Lisung – Dago Boutique Resto

Bosan dengan tempat makan daerah kota Bandung membuat saya tertarik untuk mencoba menjelajahi daerah lain dari Bandung. Rasa penat karena macetnya jalanan, masalah pekerjaan, dan berbagai hal lainnya membuat saya memutuskan untuk pergi ke daerah Dago atas atau biasa disebut juga Dago Pakar. Jaraknya memang cukup jauh dari kota, dari Kartika Sari Dago cukup lurus terus hingga tiba di dekat terminal angkutan kota nantinya ada 2 jalan, ke bawah dan ke atas, pilih yang ke atas.

Untuk yang pernah ke Sierra atau cafe lainnya di dago atas, saya yakin jalan ini sudah tidak asing. Bedanya, dari Sierra perjalanan masih diteruskan hingga akhirnya di sebelah kanan akan terdapat pintu masuk cafe Lisung. Untuk pengendara motor, agak sedikit curam ya menuju tempat parkirnya, untuk mobil sih tidak masalah, namun kalau weekend siap-siap susah dapat parkir.

Setibanya disana, saya sudah dihibur oleh hawanya yang benar-benar mantap. Ini sudah kelima kalinya saya ke tempat ini. Sesuai perkiraan saya juga, Dago atas masih sejuk seperti dulu. Ketika saya masuk ke dalam cafe tersebut, saya disambut seorang waiter dan memilih tempat duduk. Cafe ini terdiri dari 3 lantai, saya sebut saja bawah, tengah, atas. Lantai atas bisa dibilang tempat paling nyaman, karena view kota Bandung benar-benar terlihat dan ada tempat duduk sofa untuk pasangan. Lantai tengah cukup nyaman, hampir sama dengan lantai atas, hanya bedanya view-nya sedikit terhalang pohon. Sedangkan lantai paling bawah itu terdapat gubuk kecil untuk pasangan atau di dalam rumah menggunakan meja dan kursi layaknya resto. Karena lantai atas sudah penuh, jadi saya memilih lantai tengah untuk menikmati suasana cafe ini bersama pasangan saya. Tempatnya tepat di dekat bartender Lisung.

Ketika menu tiba, yang paling menarik tentu minumannya menurut saya. Namanya unik-unik dan menggoda saya untuk mencicipi semuanya, tapi karena keterbatasan dompet jadi saya hanya pesan 2 minuman yaitu : Pyramid Song dan Nice Dream. Pyramid song merupakan campuran minuman dengan bahan dasar kopi, sedangkan Nice dream merupakan campuran minuman dengan bahan dasar cokelat. Harga masing-masing minuman tersebut berkisar 30-35 ribu rupiah.

Selain kedua minuman tersebut saya juga memesan 2 steak yaitu Chicken Valdostana dan satu lagi saya agak lupa namanya apa, tapi itu mirip dengan Valdostana, hanya saja dagingnya bukan ayam melainkan tenderloin.

Pelayanan di Lisung ini cukup ramah, mungkin karena kondisi tempat tidak terlalu penuh saat itu. Makanan pun datang kurang lebih setelah 20-30 menit menunggu. Waktu yang agak wajar, lagipula minumannya lebih cepat datang, hanya menunggu sekitar 5 menit, minuman sudah ada di atas meja.

Sambil ngobrol santai dan seruput minuman khas Lisung, tidak terasa makanan pun datang. Saya dan pasangan saya yang sudah cukup lapar pun langsung menikmati hidangan yang disajikan. Bukan saya namanya kalau tidak foto dulu, jadi saya jepret dulu menu makanan, tentunya agar bisa di share di blog ini.

IMG_20130904_174655Ini merupakan menu pesanan pasangan saya. Isinya ada tenderloin, beef sausages, cabai, dan fettuccine. Menu ini dibumbui barbeque sauce. Rasanya bisa dibilang pas di mulut, apalagi steak ini dibuat well-done sehingga dagingnya cukup empuk untuk diiris dan dikunyah. Fettuccine-nya sendiri dibumbui juga, sehingga ada rasa unik tersendiri ketika menikmati menu ini karena biasanya di cafe lain steak itu dipasangkan dengan kentang. Untuk beef sausages saya rasa biasa saja sih, nothing special.

IMG_20130904_174645Nah, ini menu yang saya pesan, yaitu Chicken Valdostana. Menu ini terdiri dari fillet ayam yang dibanjur dengan barbeque sauce, jamur, dan mozzarella cheese. Sama seperti menu sebelumnya, menu ini tidak menggunakan kentang melainkan fettuccine. Terdapat dressing sayuran juga berupa kol ungu dan irisan bawang untuk mempercantik menu ini.

Untuk menu ini menurut saya lebih nikmat daripada menu sebelumnya, campuran bumbu dan jamur dan mozzarella membuat rasanya cukup wah di mulut. Karena ini ayam jadi tentunya lebih empuk dan lebih mudah diiris. Untuk fettuccine saya kira berbeda dengan menu sebelumnya, tapi ternyata sama.

Selain menu di atas, Lisung juga mempunyai berbagai menu andalan seperti Nasi Panggang Koempeni, Iga Bakar, Chicken/Beef Cordon Bleu, dan banyak lagi.

Untuk minuman sayangnya ga sempat saya foto karena keasikan ngobrol, tapi saya kasih sedikit penampakannya (sudah tidak menarik sih, tapi daripada penasaran)

puramid song and nice dream

puramid song and nice dream

Untuk minuman bisa saya bilang enak banget. Mixing yang dilakukan bartender sangat baik sehingga untuk harga yang bisa dibilang cukup mahal mungkin setimpal dengan suasana cafe dan rasanya.

Langit mulai gelap, kilau cahaya lampu dari Kota Bandung mulai membuat suasana semakin romantis dan tentunya semakin dingin. Saat jam seperti itu mulai banyak berdatangan tamu lain. Ya, tentunya memang suasana seperti ini yang diincar pasangan kota Bandung mungkin. Saya sendiri memutuskan untuk pulang. Tapi sebelumnya tentu saya minta bill kepada waiter.

So, berikut daftar harganya (4 September 2013)

  1. Tenderloin yang saya lupa namanya : 52.000
  2. Chicken Valdostana : 48.000
  3. Pyramid Song : 35.000
  4. Nice Dream : 32.000
  5. Service and Tax
  6. Parkir Motor : 2.000, Mobil : 4.000

Harga di atas agak kisaran, karena struk-nya waktu itu tidak sengaja saya buang. Sebelum Lisung berubah menjadi Boutique Resto sebetulnya lebih murah harganya.

Terakhir, rating saya untuk cafe/resto ini:

  1. Harga : 5/10
  2. Taste : 8/10
  3. Atmosphere : 9/10
  4. Service : 7/10
  5. Hygiene : 7/10

By the way, untuk yang mau ke Lisung Boutique Resto bisa lihat alamat di bawah ini:

Jl. Bukit Pakar Timur no. 111 Dago Pakar-Bandung

Untuk reservasi bisa telepon ke:

(022) 2536225

Jam buka resto ini sekitar jam 11 siang hingga jam 11 malam.

Untuk yang sama sekali belum pernah ke daerah Dago Atas ini lebih baik cari kenalan yang tau, karena kalau nyasar lumayan tuh, bisa-bisa ke hutan atau tembus Lembang. 😀

One thought on “Lisung – Dago Boutique Resto

Leave a Reply

