Brussel Spring Bandung

Malam-malam perut belum kenyang, masih ingin berdua dengan pacar dan tentunya ga terlalu jauh dari kota. Hmm.. apa yah? Brussel Spring? Ya, tempat nongkrong ini memang cukup menarik untuk disinggahi. Brussel Spring ini ada 2 lokasi di Bandung, satu ada di Jl. Sumatera, dan satu lagi ada di jalan Setiabudhi. Kali ini saya mengunjungi yang di jalan Sumatera.

Kurang lebih saya sudah 4-5 kali kesini dan pesan berbagai menu, karena blog ini baru saja dibuat jadi saya tampilkan menu yang terakhir saya beli saja. Tempatnya menarik, ada 2 lantai. Lantai bawah bisa pilih duduk di luar atau di dalam dekat kaca, lantai atas bisa pilih duduk di balkon atau di ruangan. Karena waktu itu agak penuh dan saya mau merayakan ultah pacar saya (ceritanya surprise), jadi saya pilih lantai 2 di dalam ruangan.

Masuk kesini seperti biasa, disambut waiter dan buku menu yang cukup besar ukurannya. Karena hanya ingin cemal cemil jadi saya memesan banana split ice cream, rose flower tea, dan peach tea. Untuk kue ulang tahun, saya beli sliced cake blueberry almond (direkomendasikan oleh waiter).

banana split

banana split

Banana split ini tampilannya cukup menarik, mangkuknya pun terbilang unik. Untuk rasa saya kurang begitu suka karena dominan asam (dari buah dan ice cream strawberry) tapi overall sebetulnya enak, apalagi yang suka dengan rasa asam.

blueberry almond cake

blueberry almond cake

Berikutnya kue ultahnya yaitu blueberry almond cake. Bisa saya bilang perpaduannya perfect yah. Rasanya enak banget kalo untuk saya (karena pecinta almond sih). Rasa blueberrynya condong manis. Sedangkan cake-nya lebih seperti keju dilapisi almond. Tampilannya juga menarik dan tentunya rasanya juga enak. (Tiket XXI-nya sengaja difoto, kenang-kenangan.. hehe)

Rose Flower Tea

Rose Flower Tea

Rose Flower Tea ini merupakan salahsatu minuman yang unik. Minuman ini tuh sebetulnya bunga yang dimasukan ke dalam pot, lalu nantinya bunga tersebut mekar. Minuman ini cukup unik dari cara penyajiannya, rasanyapun tak kalah unik. Saya bisa merasakan aroma bunga mawar yang cukup ‘wah’ dari teh tersebut.

Untuk peach tea, saya kebetulan ga foto karena menurut saya sih biasa saja. Seperti tea pot di hotel-hotel.

So, perkiraan harga dari cafe ini (maklum uda lama, jadi dikira-kira aja ya)

  1. Blueberry Almond Cheese Cake – 20.000
  2. Banana Split – 25.000
  3. Rose Flower Tea – 20.000
  4. Peach Tea – 12.000
  5. Service and Tax

Sedangkan untuk penilaian:

  1. Harga – 6/10
  2. Taste – 9/10
  3. Atmosphere – 8/10
  4. Service – 8/10
  5. Hygiene – 8/10

Karena saya sudah beberapa kali kesini jadi bisa saya bilang menu yang direkomendasikan saya : waffle (all variant) dan pancake (all variant) buat saya waffle dan pancake disini punya ciri khas tersendiri.

So, buat yang mau ke Brussel Spring Bandung bisa datang langsung ke alamat ini:

Jl. Sumatera No. 30 / 022-4264104

atau

Jl. Setiabudhi No. 49-51 / 022-2040410

Buat orang Jakarta mungkin ga gitu menarik, karena di Jakarta sendiri sudah ada cafe ini, tapi tidak ada salahnya juga nih untuk icip-icip brussel spring di Bandung.

Leave a Reply

