Rumah Makan Legoh

Siang-siang tempat makan kuliner biasanya masih pada tutup, apalagi saya lagi berada di daerah Riau di hari Sabtu. Jalanan macet jadi makanan setiap Sabtu di jalan ini. Banyaknya turis lokal mendatangi pusat FO Bandung ini salah satu penyebab kemacetan ini. Seperti yang diketahui orang-orang juga, kalau cafe di daerah Riau pasti harganya cukup mahal lah yah kalau hanya untuk sekedar makan siang. Jadi saya putuskan untuk membeli makanan yang tidak begitu mahal alias terjangkau (supaya malamnya bisa makan enak lagi, hehe).

Akhirnya saya putuskan siang itu untuk makan di RM Legoh. Apaan itu? Untuk deskripsi lebih lengkap bisa kunjungi webnya di http://rmlegoh.com/ tapi secara singkat bisa saya jelaskan kalau RM Legoh itu tempat nongkrong yang cukup asik, murah, enak, dan tentunya pelayanan yang sangat baik.

Perut lapar membuat saya memesan beberapa menu andalan di RM Legoh, yaitu: keju aroma, nasi goreng bacuk 2 porsi, dan es teh manis jumbo 2 gelas.

menu kecil rm legoh

menu kecil rm legoh

menu besar rm legoh

menu besar rm legoh

Oya, hampir lupa. Di RM ini tersedia 2 menu. Ada menu besar dan menu kecil. Kok aneh ya terdengarnya? Ya, menu besar merupakan untuk makanan halal sedangkan menu kecil untuk makanan non halal alias mengandung daging babi. Karena saya bukan muslim, jadi saya memesan nasi goreng bacuk alias nasi goreng babi cuka.

nasi goreng bacuk RM Legoh

nasi goreng bacuk RM Legoh

Bisa saya bilang menu bacuk merupakan menu favorit dan andalan RM Legoh dalam bidang non halal. Tapi biasanya saya minta digoreng kering atau nasi goreng tanpa minyak. Karena kalau tidak dibilang seperti itu biasanya nasi gorengnya sedikit basah dan sangat berminyak (ingat kolesterol). Soal rasa dijamin puas, rasanya enak, unik, gurih, ditambah daging babi yang khas dari RIM Legoh bikin saya ketagihan untuk datang terus ke tempat ini. Soal porsi jangan ditanya, BANYAK BANGET! Mungkin untuk yang tidak begitu kuat makan cuma makan setengah porsi. Tapi tenang, kalau tidak habis, bisa dibungkus kok.

keju aroma RM Legoh

keju aroma RM Legoh (foto dari 4square)

Tidak lupa menu pembukanya, yaitu keju aroma. Seperti pisang aroma bentuknya, tetapi isinya jadi keju, bukan pisang, jadi buat yang fanatik dan doyan keju, menu satu ini wajib dicoba.

Pelayan disini pun sangat ramah dan bisa diajak bercanda. Maka dari itu saya biasanya tak segan untuk memberikan uang tips di meja setelah membayar bill. Respon mereka cukup cepat dan mampu menghafal pesanan dengan baik. Perlu dilihat juga, ketika kita memesan mereka tidak menulis pesanan kita pada kertas atau notes/buku/pda, tapi dihafal.

suasana RM Legoh

suasana RM Legoh (foto dari 4square)

Soal tempat bisa dibilang cukup oke untuk kongkow-kongkow, tapi kalau untuk pacaran kayanya ga begitu cocok, karena tempatnya sangat ramai, terutama ketika malam hari, saya jamin akan cukup berisik di tempat ini. Hal kecil yang saya jadikan perhatian adalah semua tempatnya smoking area, jadi buat yang tidak suka asap rokok mau tidak mau mengalah, atau bungkus aja deh, makan di tempat lain. Selain itu jika sedang hari libur atau weekend biasanya tempat ini sangat penuh, bahkan terkadang harus waiting list. Keren kan? Rumah Makan seperti ini bisa sampai WL.

So, berikut daftar harganya (21 September 2013)

  1. 2 Nasgor Bacuk Putih : 50.000 (@25.000)
  2. Keju Aroma : 7.000
  3. 3 gelas Es Teh Manis Jumbo : 12.000 (@4.000)
  4. Parkir Motor : 2.000

Untuk uang tips sih serelanya aja kalo saya. Lalu soal minuman bisa diganti juga sesuai selera, karena ada informasi mengatakan minum air dingin tidak baik setelah makan makanan berlemak, dan minum air teh pun tidak sehat jika diminum langsung setelah makan. Silahkan diatur sesuka hati, tapi menu yang saya pesan menurut saya paling klop untuk dicoba.

Terakhir, rating saya untuk RM Legoh ini:

  1. Harga : 9/10
  2. Taste : 9/10
  3. Atmosphere : 4/10
  4. Service : 9/10
  5. Hygiene : 8/10

By the way, untuk yang mau ke RM Legoh bisa lihat alamat di bawah ini:

Jl. Sultan Agung no. 9 Bandung

atau

Jl. Taman Cibeunying Selatan no.3 Bandung

Untuk reservasi bisa telepon ke:

(022) 4268108

Jam buka resto ini sekitar jam 9 pagi hingga jam 12 malam. Malah mungkin 24 jam kali ya.. Saya ga pernah liat ini tempat sepi soalnya. Tempatnya dekat dengan Riau, tinggal tanya-tanya orang sekitar dijamin sampai. Atau lebih mudahnya tanya aja Sekolah Alloysius Sultan Agung dimana, karena RM Legoh ini tempatnya tepat di seberang sekolah tersebut, dan di sampingnya ada 2 buah distro pakaian. Untuk yang di cibeunying jujur kata saya belum pernah coba disana. đŸ˜€

Leave a Reply

