Noah’s Barn Coffeenery

Sore-sore ber-geje ria dengan teman-teman saya. Bingung kemana, karena merasa bosan dengan tempat nongkrong di Bandung. Tapi salahsatu teman saya memberitahu saya kalau ada tempat untuk ngumpul dan ngopi yang enak dan baru. Hari itu weekend, jadi kami menelepon dahulu, apakah tempat itu penuh atau tidak. Setelah book tempat akhirnya kami ber-lima pergi ke sebuah tempat ngopi yang terdengar menarik tersebut.

Noah’s Barn. Well, dari namanya menarik ya, logonya juga cukup menarik perhatian, dan terlihat jelas di bawah nama tersebut bertuliskan “Coffeenery”. Sudah sangat jelas itu berarti tempat ngopi. Selesai parkir, kami berlima masuk tempat yang tidak begitu besar di sudut jalan Garuda Bandung tersebut.

Ketika memasuki tempat ngopi ini, rasanya benar-benar wah. Saya disambut aroma kopi yang luar biasa. Entah itu parfum kopi atau memang biji kopi yang sedang diseduh. Tapi dari bar terlihat sekali banyak kopi yang sedang diseduh. Disana saya yakin tempat ini akan memberikan rasa spesial untuk ngopi.

Noah's Barn Interior

Noah’s Barn Interior

Ketika duduk saya bingung bagaimana cara pesannya karena tidak ada buku menu sama sekali. Teman saya akhirnya bilang kalau menunya tertulis di tembok. Unik juga, tapi sepertinya membuat pengunjung bingung juga jika pertama kali ke tempat ini.

Noah's Barn Wall Menu

Noah’s Barn Wall Menu

Hari itu saya pesan Creme Brulee, secangkir kopi panas yang di atasnya terdapat latte yang dibakar. Menarik bukan? Akhirnya saya pesan itu, teman saya yang lain ada yang memesan ice caramel latte, ice chocolate, hot cappuccino latte. Jika ingin lebih kuat rasa kopinya, silahkan extra shot.

Noah's Barn Atmosphere

Noah’s Barn Atmosphere

Uniknya, disini hot latte yang dipesan dapat request bentuk foam yang disajikan. DIbentuk? Ya, foam-nya berbentuk tiga dimensi. Jadi tidak hanya digambar, tapi dibentuk. Saat itu teman saya, foam cappuccino latte-nya dibentuk menjadi kucing yang sedang memegang mulut gelas.

Cappuccino Latte Noah's Barn

Cappuccino Latte Noah’s Barn

Untuk rasa saya tidak tahu, tapi teman saya bilang sih enak. Dari wanginya saja saya rasa sudah enak, jadi saya bisa kurang lebih menerawang rasanya.

Latte Noah's Barn

Latte Noah’s Barn

Foto diatas saya lupa namanya apa, tapi itu merupakan contoh latte yang foamnya digambar, bukan dibentuk.

Foto terakhir yang sudah ditunggu-tunggu oleh saya yaitu : Creme Brulee

Creme Brulee Noah's Barn

Creme Brulee Noah’s Barn

Hmmm, mungkin dari foto tidak begitu terlihat sensasinya, tapi dalam bentuk nyatanya, kopi ini sangat sangat dan sangat menarik. Atasnya kering seperti biskuit, tapi ketika disentuh sendok, dia hancur dan turun ke dalam minumannya. Krim yang dibakar rasanya manis, dicampur kopi yang agak pahit menurut saya sangat cocok. Bisa dibilang ini latte terenak yang pernah saya minum selama ini.

Untuk harga bisa saya bilang cukup murah ya, dibanding saya harus pergi ke tempat ngopi di mall tapi cita rasa tempat ngopi seperti di luar negeri tidak terasa. Berbeda dengan Noah’s Barn, bisa saya rasakan seperti di film-film barat atau asia, dimana mereka masuk ke tempat ngopi (bisa dilihat dari gambar interior yang saya ambil dari web Noah’s Barn). So excited.

Hal paling kurang mantap dari tempat ngopi ini sebetulnya toiletnya. Bersih kok, bahkan penutup pintunya unik, seperti menutup lemari, keran pencuci tangannya pun berbentuk shower kamar mandi. Tapi suasananya menurut saya sedikit creepy, tidak tahu kenapa. Mungkin karena berada di belakang (luar) cafe jadi terasa sedikit sepi dan hening.

Tapi hal tersebut tetap tertutupi ketika selesai dari toilet, memasuki cafe lagi, aroma kopi sepertinya menghipnotis pengunjung untuk tetap duduk dan lanjut ngopi. Untuk makanan, sorry to say, karena ini tempat ngopi jadi makanan terberat yang mereka miliki hanya spaghetti. Sisanya adalah cake spesial dan menarik. Namun karena saya sedang tidak mau makan cake, jadi saya tidak pesan cake.

Rasanya ketagihan untuk datang kemari, so saya sempat mengunjungi tempat ini lagi dengan teman saya lainnya (saya rekomendasikan tempat ini pada teman saya) dan kali ini saya mencoba cold coffee-nya. Saya tanya spesial dari cold coffee mereka, dan terpilihlah “Ice Latte Bailey’s”

Bailey’s? Minuman keras? Saya pikir tadinya hanya nama loh.. Tapi ternyata tidak, latte tersebut benar-benar dicampur dengan bailey’s sebanyak 1 seloki. Rasanya bagaimana? Luar biasa, bisa saya bilang ini cold latte terbaik yang saya rasakan. Latte khas Noah’s Barn ditambah nikmatnya Bailey’s saya rasa mampu memuaskan keinginan saya untuk ngopi terus disini.

Bahkan karena tempat ini menarik, hari itu tempat ini diliput oleh sebuah media televisi dengan presenternya Rianti Cartwright. Cukup senang juga bisa melihat proses pembuatan (shooting) acara sebuah media televisi. Tapi sayangnya saya dan teman-teman saya tidak diwawancara jadi tidak masuk TV nih (hehe..)

Cukup deh cerita tentang tempat ngopi ini, sekarang saya akan coba bocorkan harga kedua minuman spesial Noah’s Barn ini yang menurut saya betul-betul MUST TRY (September 2013) :

  1. Creme Brulee (Hot) – 25.000
  2. Ice Latte Bailey’s (Cold) – 43.000

Saya rasa tidak mahal ya harga yang diberikan, dibanding Anda harus pergi ke tempat kopi lain yang rasanya tidak seberapa dibanding tempat ini.

Terakhir, penilaian saya terhadap tempat ini:

  1. Harga : 8/10
  2. Taste : 10/10
  3. Atmosphere : 9/10 (minus 1 karena toiletnya saja, yang menurut saya loh: a little creepy)
  4. Service : 10/10
  5. Hygiene : 10/10

So, buat yang mau merasakan sensasi ngopi di tempat ngopi (coffeenery) sesungguhnya atau bahkan mungkin ingin merasakan tempat ngopi seperti di film-film dengan latar belakang Jerman atau Jepang, silahkan datang ke Noah’s Barn, dan saya yakin Anda akan langsung merasakan drama tersebut.

Alamat Noah’s Barn:

Jl. Laks. M. U. Nurtanio (Garuda) No. 39, Bandung 40184

Untuk reservasi silahkan hubungi nomor telepon Noah’s Barn:

(022) 6013215

Noah’s Barn ini juga memiliki web dan official facebook page:

http://noahsbarn.com

https://www.facebook.com/noahsbarncoffee

Jam operasional Noah’s Barn:

Senin – Sabtu : 9 pagi – 9 malam

Minggu : 12 siang – 9 malam

Untuk Noah’s Barn ini baru didirikan, belum cukup lama. So, saya harap tempat ini terus menjaga kualitas dan kebersihannya sehingga pengunjung tetap puas dengan atmosphere yang diberikan tempat ini.

Dan untuk orang yang mungkin mengerti dunia kopi, bisa request kok ke baristanya mau kopi jenis apa. Bahkan katanya sih baristanya mau menjelaskan setiap kopi yang ada di Noah’s Barn. Menarik bukan?

So, akhir kata: selamat ngopi readers… 😀

Leave a Reply

