Ginza Teppan Bento

Dari namanya jelas banget tempat ini merupakan rumah makan Jepang. Rumah makan yang berada di dalam sebuah mall di Bandung ini menurut saya layak untuk dicoba. Cara penyajian yang unik dan sistem rumah makan menarik membuat saya mau me-review tempat ini.

Ginza Teppan Bento

Ginza Teppan Bento

Tempatnya tidak begitu besar, tapi cukup nyaman. Saran saya pesanlah menu teppan dibanding bento. Kenapa? Alasannya sederhana, kalau bento, nantinya kita tidak bisa lihat atraksi sang koki ketika memasak (kesannya biasa saja). Sedangkan menu teppan, kita akan menyaksikan secara langsung menu yang kita pesan, dimasak di hadapan kita langsung. Untuk saya sih atraksi seperti ini cukup menghibur.

Hari itu saya pesan 2 menu untuk 3 orang. Disini sistemnya bisa share menu atau sendiri-sendiri. Saya pesan 1 menu untuk di share 2 orang, dan 1 menu lagi untuk seorang teman saya. Menurut saya sih trik supaya harganya tidak begitu mahal ya dengan membagi 2, setidaknya bisa mengirit sebesar Rp 20.000,00. Kecuali sedang lapar sekali.

Menu yang saya pesan adalah Australian Beef Chicken, Australian Beef, dan 3 ocha dingin. Saya request untuk membuat nasinya digoreng dan memesan 1 nasi goreng tambahan.

Ginza Teppan Bento

Ginza Teppan Bento

Nasinya saya minta nasi goreng agar lebih kenyang, apalagi saat ini saya share dengan pacar saya, jadi saya pikir lebih baik dijadikan nasi goreng. Nasi goreng ini sendiri menggunakan bahan biasa seperti garam, lada, dan telur, namun di akhir memasak ditambahkan saus (mungkin teriyaki) ke nasi tersebut sebagai pengganti kecap.

Selesai sayuran dimasak, koki pun perlahan membagikan setiap sayuran ke piring kami. Setelah tersedia semua, kami pun baru bisa mulai makan, karena nasinya dimasak di akhir. Tapi terkadang saya sih makan dulu saja apa yang diberikan, nasi gorengnya saya makan begitu saja, tanpa sayuran.

Menu Beef Chicken Ginza Teppan Bento

Menu Beef Chicken Ginza Teppan Bento

Hmm… Rasanya tidak sabar untuk mencicipi makanan ini. Tapi sebelumnya saya racik dulu bumbu-bumbu yang disediakan. Seperti saus teriyaki, saus kacang, saus sambal, daun bawang, lobak, dan bawang putih. Saya hanya meracik saus teriyaki dan sambal serta dicampur daun bawang saja, sisanya saya tidak begitu suka.

Untuk rasa, saya bisa bilang paling enak dari menu yang saya pesan adalah ayamnya. Karena ayamnya berbentuk kotak-kotak dan empuk serta ada sedikit ciri khas ‘kering’ gurih, membuat ayamnya sungguh menggiurkan. Untuk sapi, rasanya enak, empuk. Tapi karena ini beef slices, jadi hanya berbentuk lembaran-lembaran seperti di menu beef teriyaki. Jika Anda penggemar sapi mungkin bisa beli Beef yang bukan slices.

Tidak terlewat juga sayurannya, kalau kata saya sih sayurannya enak banget, karena saya sangat suka sayuran yang dibuat seperti di Ginza ini. Tingkat matangnya pas, tidak terlalu lembek dan tidak terlalu keras. Bumbu/seasoning-nya juga oke, tidak berlebihan. Untuk yang suka pedas silahkan minta cabai bubuk dari chef-nya.

Soal nasi goreng, sebetulnya tidak begitu spesial, tapi rasanya cukup oke, nasinya pun agak kering (saya suka nasi goreng kering) jadi bisa saya bilang nasi gorengnya pas di lidah saya, apalagi jika ditambah bubuk cabai, dijamin mantap rasanya buat yang suka pedas.

Mungkin segitu saja pengalaman makan kali ini, karena tempat ini tidak menyajikan hal lain dan berada di dalam mall. So, saya akan bahas harganya. Uang yang dikeluarkan adalah 245.000 (include tax and service) untuk seluruh menu yang dipesan (bon hilang jadi saya pun tidak bisa memberikan secara detail, tapi kurang lebih berarti per orangnya 80.000).

Terakhir, penilaian saya untuk tempat ini:

  1. Harga : 5/10
  2. Taste : 8/10
  3. Atmosphere : 7/10
  4. Service : 8/10 (semua karyawannya ramah-ramah)
  5. Hygiene : 9/10

Mungkin untuk orang luar Bandung, tempat seperti ini ada yang lebih enak. Kalau di Jakarta yang saya tahu ada tempat Hongkong Cafe di Mall Central Park, disana jelas lebih enak daripada disini, tapi jika ingin mencobanya silahkan saja karena soal rasa itu tergantung selera pribadi, bukan orang lain. Sedangkan untuk orang Bandung, boleh coba rumah makan ini jika sedang bosan dengan rumah makan lainnya.

So, untuk lokasi dan kontak silahkan lihat kontak di bawah ini:

Ginza Teppan Bento Mall Istana Plaza

Jl. Pasirkaliki no.121 (3rd Floor, unit TF-CR 2), Bandung
(022) 6046777
Leave a Reply

