Nasi Goreng Hidayat

Mendengar kata nasi goreng bisa dibilang di Bandung sepertinya di jalanan tiap 5-10 meter di malam hari pasti ada tukang nasi goreng. Rasa dan menunya macam-macam, ada yang biasa saja, terlalu kering, sangat enak, sangat pedas, dan banyak lagi. Kali ini saya akan mencoba membahas tukang nasi goreng yang cukup enak dan murah serta halal.

Masih di Bandung Selatan. Waktu itu menunjukkan jam 7 malam, saya dan pasangan saya mau cari makan yang tidak begitu penuh, karena setiap tempat sedang sangat penuh, maklum lah, malam minggu. Kebetulan saya ada langganan saya yaitu Nasi Goreng Hidayat. Tempatnya berbentuk tenda, dengan luas yang tidak begitu lebar. Waktu itu saya lihat masih ada tempat duduk yang kosong, jadi saya putuskan ke tempat tersebut.

Ketika memesan, cukup terkejut juga, karena ternyata antriannya cukup panjang, tapi kami tetap memutuskan untuk makan di tempat itu karena satu-satunya yang masih ada tempat duduk hanya disana.

Menu Nasi Goreng Hidayat

Menu Nasi Goreng Hidayat

Ketika duduk saya pun mengambil buku menu dan melihat-lihat menu yang ada. Tidak perlu waktu lama, pilihan saya jatuh ke nasi goreng baso sosis, sedangkan pasangan saya memilih nasi goreng ayam.

Menu Nasi Goreng Hidayat

Menu Nasi Goreng Hidayat

Sebetulnya ada banyak menu yang bisa saya rekomendasikan di tempat ini, di antaranya: capcay goreng/kuah, kwetiaw goreng biasa, mie goreng biasa, atau nasi mawut yang diganti kwetiaw. Nasi mawut seperti yang kita tahu itu merupakan nasi goreng yang biasanya dicampur dengan mie menjadi satu, tapi disini biasanya saya request mie-nya diganti dengan kwetiaw.

Cukup lama saya menunggu, mungkin sekitar 30 menit makanan ini baru tiba. Cukup lucu juga, hanya untuk nasi goreng perlu menunggu sekitar 30 menit, tapi toh sudah terlanjur beli jadi saya tetap menunggu. Lagipula untung saja tempat ini juga menjual kerupuk Palembang, jadi bisa sambil ngemil selagi menunggu makanan datang.

Nasi Goreng Ayam Hidayat

Nasi Goreng Ayam Hidayat

Menu di atas adalah nasi goreng ayam. Menurut saya sih porsinya sangat banyak, makan sendiri saja sudah sangat kenyang. Biasanya bisa juga diakali dengan membeli porsi satu setengah, lalu minta piring kosong, bagi 2 dengan pasangan.

Nasi Goreng Baso Sosis Hidayat

Nasi Goreng Baso Sosis Hidayat

Nah, menu di atas adalah menu yang saya pesan yaitu nasi goreng baso sosis. Soal rasa menurut saya tergantung selera, tapi saya lebih suka baso sosis atau biasa karena kadang daging ayamnya tidak empuk. Wangi dari nasi goreng Hidayat ini cukup khas, rasanya pun begitu, tidak pernah saya temukan tukang nasi goreng dengan aroma dan rasa seperti ini, hanya ada di Nasi Goreng Hidayat. Mungkin rahasianya ada di resep, saya lihat salahsatu resep yang mereka gunakan adalah mentega, sehingga mungkin ini yang membuat aroma dan rasa di tempat ini berbeda dengan tempat lainnya.

Untuk minuman saya pesan es jeruk. Rasanya biasa saja sih, layaknya es jeruk biasa, tapi rasanya dia lebih ke manis, sehingga cocok untuk lidah saya (karena saya tidak terlalu menyukai rasa asam).

Tidak perlu panjang-panjang, karena saya kira tidak ada lagi yang bisa saya bahas dari tempat sederhana ini. Saya akan masuk ke harga.

  1. Nasi Goreng Ayam : 12.000
  2. Nasi Goreng Baso Sosis : 13.000
  3. Es Jeruk : 5.000
  4. Kerupuk Palembang : 2.000

Saya agak lupa sih kerupuknya berapa, kalau tidak salah tapi segitu harganya. Untuk penilaian saya beri:

  1. Harga : 9/10
  2. Taste : 8/10
  3. Atmosphere : 3/10
  4. Service : 3/10
  5. Hygiene : 5/10

Kalau boleh saya bahas, soal harga saya yakin sangat worthy, dengan harga segitu dengan porsi segitu bisa dibilang murah. Sedangkan untuk atmosphere saya kira namanya juga tenda dan dapurnya menyatu dengan tempat makan sehingga saya kira tidak begitu bagus. Untuk service menurut saya agak kurang, karena pernah sesekali waktu orangnya lupa menu yang saya pesan sehingga misalnya saya sedang bertiga, hanya 2 orang yang makan, 1 orang lagi menunggu lagi karena kelupaan. Waktu memasak mereka pun relatif lama dan hanya bisa 2 porsi sekali masak, meski sudah 2 katel, menurut saya sih masih kurang, sehingga butuh waktu yang cukup lama untuk menunggu ketika mau makan. Tapi hal ini dengan catatan kalau tempat tersebut penuh/ramai.

Lokasi Nasi Goreng Hidayat ini dekat dengan laboratorium Prodia Komplek Kopo Permai. Letak tendanya paling ujung dari deretan tenda lainnya, bersebelahan dengan sebuah tenda yang menjual Sate dan Roti Bakar, yang pasti bukan di ujung dekat restoran Moonlight.

Untuk telepon dan pesan antar makanan silahkan menghubungi : 081320963076. Tapi hanya melayani daerah Kopo Permai saja ya. 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s