Bakmie Pelana

Posting kali ini masih seputar mie, kalau kemarin saya bahas tentang Mie Menara, kali ini ada tempat makan mie yang enak juga, tapi ada yang lebih berbeda dibanding tempat makan mie lainnya. Apa itu? Yuk baca aja postingan kali ini.

Hari itu crew FoodSpoiler kebetulan dapet undangan untuk makan di sebuah Rumah Makan Bakmie yang bertempat di sekitar Tegal Lega Bandung, tepatnya di Jalan Pelana. Karena tempat ibadah saya tidak terlalu jauh dengan tempat ini, jadi di hari Minggu itu saya langsung meluncur ke tempat ini.

Agak sulit memang menuju tempat ini, mengingat jalan Pelana itu merupakan satu arah dan jika membawa mobil agak sedikit memutar dahulu ke Jalan Astana Anyar, baru bisa belok ke Jalan Pelana. Tapi untuk mencari tempat ini mudah kok, spanduk bertuliskan besar “Mie Pelana” sudah menyambut saya ketika mencari tempat ini.

Tempatnya bisa dibilang biasa saja sih, tempat makan Mie seperti umumnya. Tapi untuk saya yang membuat sedikit unik, tempat ini memajang sebuah motor antik tua yang memikat saya (maklum, sedikit pecinta motor juga). Ketika masuk saya disambut sang Owner dari Mie Pelana ini. Saya pun melihat menu dan memesan Yamien Manis Pangsit 1 porsi.

Menu Mie Pelana

Menu Mie Pelana

Nah, ini dia yang cukup unik, yaitu tempat ini menyediakan mie lada hitam dan mie shoa. Untuk yang tidak tahu apa itu mie shoa, mie shoa itu bentuknya kecil panjang seperti bihun, tapi bahan dasarnya sama dengan mie (bukan beras seperti bihun).

Hal lain yang menarik dari tempat ini adalah: Mie-nya dibuat dadakan loh! Jadi ownernya akan menggiling dahulu adonan mie yang sudah disiapkan, lalu memotong-motongnya menjadi seukuran mie biasa. Tapi keunikan ini membuat saya sedikit harus menunggu agar pesanan cepat datang. Tapi hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri untuk Mie Pelana.

Yamien Manis Pelana

Yamien Manis Pelana

Nah, jadilah Yamien Manis Pelana. Untuk rasa boleh saya bilang enak, apalagi mie-nya tipis dan kenyal. Tapi saya sempat mencicipi Yamien Asin-nya dan ternyata saya lebih cocok dengan rasa Yamien Asin-nya (wajib dicoba buat pecinta Yamien Asin). Rasanya pas dan lebih lezat dan gurih. Tapi buat yang tidak suka asin, yamien manisnya pantas untuk dicoba juga kok.

Pangsit Kuah dan Goreng Pelana

Pangsit Kuah dan Goreng Pelana

Ini merupakan teman si Yamien Manis yang saya pesan tadi yaitu pangsit kuah. Untuk pangsit goreng, itu disediakan di meja makan, jadi tinggal ambil saja, tidak perlu memesan. Untuk rasa saya bilang enak, apalagi pangsit kuahnya, betul-betul lumer kuah dan ayamnya di dalam mulut ketika digigit. Tapi resikonya kepanasan (kalau buru-buru).

Selesai saya makan, ternyata Yamien ini disajikan GRATIS… Karena akan diliput di Food Spoiler (Thank You very much Sir!). Tapi saya akan tetap memberikan nilai sesuai yang saya rasakan secara jujur.

  1. Harga : 8/10
  2. Taste : 9/10
  3. Atmosphere : 5/10
  4. Service : 8/10
  5. Hygiene : 9/10

Boleh saya bilang harganya lumayan murah, karena ini bukan mie bakso yang biasa dibeli di tenda pinggir jalan. Namun untuk atmosphere sayang sekali menurut saya masih banyak yang perlu dirubah. Saya memberikan 5 pun karena menurut saya motor tuanya cukup unik dan membuat saya senang melihat motor tersebut (meski sedikit berdebu). Untuk service dan kebersihan menurut saya sudah cukup oke.

Nah, buat yang mau dateng kesini silahkan langsung aja ke kontak di bawah ini:

Mie Pelana

Jl. Pelana No. 7

(022) 5202947

Jam Buka : 9 pagi – 9 malam

Hari Senin Tutup

[UPDATE 26/11/2013]

Hari Minggu Tutup, Buka Senin – Sabtu

Koordinat / Peta:

Mie Pelana Maps

Mie Pelana Maps (-6.933728,107.602822)

So, buat yang lagi ada di daerah tegal lega atau sekitarnya, tunggu apalagi, segera datang ke tempat ini untuk mencicipi mie yang dibuat secara dadakan dengan rasa yang ciamik.

-=-=-=-= Hello reader! Don’t forget download our Food Spoiler Mobile Apps for Android here (mediafire) or here (dropbox) =-=-=-=-

Leave a Reply

