Sate Bali Gelora Trisakti

Masih di Bali, ketika saya sedang jalan-jalan di daerah Legian, dari kejauhan ada kepulan asap tebal dan semakin dekat aromanya semakin wangi bahkan menempel di baju saya. Terlihat dari jauh begitu penuh dan ramai tempatnya, saya penasaran, apakah ada atraksi atau ada kebakaran atau apa.

Sate Bali Gelora Trisakti

Sate Bali Gelora Trisakti

Dan jreeeng, ternyata ada tempat jualan sate disana. Saya pun penasaran karena orang-orang pada antri dan antriannya cukup panjang. Selagi mengantri, saya melihat beberapa orang depan saya memesan sate bisa 50 hingga 80 tusuk, saya pun semakin penasaran. Sambil mengantri, saya coba iseng cari di google mengenai tempat ini, karena tempat ini tidak mempunyai nama. Akhirnya saya dapat informasi seperti ini:

“Legend” alias Legenda mungkin pantas disematkan kepada kedua Ibu diatas. Memulai usahanya tahun 80an, Sate Babi Gelora Trisakti tetap “sakti” setelah lebih dari 20 tahun. Awalnya bisnis ini dibuka untuk mereka yang lapar sehabis bermain sepak bola. – Wisatakulinerbali

Wah, ternyata sudah cukup lama juga tempat ini eksis dan saya sudah beberapa kali ke Bali, baru tahu ada tempat seperti ini. Sesuai kutipan di atas, sate ini non halal alias mengandung Babi.

Sate Bali

Sate Bali

Semakin dekat dari antrian, mulai terlihat sate yang dibakar. Sebetulnya sate ini bisa dimakan di tempat, tapi cukup kecil dan saat itu penuh sekali tempatnya, jadi saya putuskan untuk bungkus saja makan di jalan.

Sate Bali

Sate Bali

Semakin dekat lagi untuk melakukan pemesanan. Akhirnya saya bisa memesan. Hari itu saya pesan 3 bungkus. 1 bungkus harganya Rp 12.000,00 isi 7 tusuk. Satu tusuk sebetulnya hanya terdiri dari 2-3 daging, tapi untuk rasa saya bisa bilang Mantap Iler…. Dagingnya empuk sekali dan bumbunya pun khas, enak banget. Bumbunya agak pedas, jadi untuk yang tidak suka pedas hati-hati dengan bumbunya. Sedangkan untuk pecinta kuliner pedas, mungkin tidak ada apa-apanya rasa pedasnya.

Well, untuk tempat ini saya tidak beri penilaian apa-apa, dan harga pun sudah tertera di atas, jadi saya berikan lokasinya saja:

Jl. Patih Jelantik – Legian

Untuk koordinat peta silahkan kesini

 

Jangan lupa untuk install aplikasi Food Spoiler di Android untuk memudahkan Anda mencari informasi seputar Kuliner Indonesia

Silahkan download disini atau via Play Store

Leave a Reply

