Seafood Bali Nikmat

Halo Food hunters… Cukup lama juga saya tidak posting disini, karena jadwal yang padat dan kesibukan pekerjaan membuat saya jarang update blog ini.

Kali ini, saya mau bahas salahsatu resto di Bali ketika saya libur lebaran kemarin yaitu Bali Nikmat. Untuk informasi penting, restoran ini sudah berdiri sangat lama dan kata orang disinilah menu Kepiting Telor Asin lahir atau tercipta. Nah, jadi sudah jelas, menu andalan disini adalah kepiting telor asin.

Bali Nikmat Resto

Bali Nikmat Resto

Untuk parkir cukup luas kok disini, ada halaman parkir depan dan belakang. Ketika masuk ke dalam resto ini bisa dirasakan chinese ambience yang betul-betul kental. Kalau di Bandung konsepnya seperti Queen Resto. Jadi ada meja bundar yang bisa diputar tengahnya.

Hari ini saya memesan 1 porsi kepiting telor asin isi 2 ekor besar, 1 porsi udang mayonaise, dan 1 porsi sayuran. Menu ini akan disantap oleh 6 orang. Karena ini kali pertama saya kesini, saya jadi agak bingung, sebetulnya apa spesialnya makanan disini, karena dari tempat terlihat biasa saja. Ketika menu kami datang (sekitar 15-20 menit), agak kaget juga melihat kepitingnya.

Kepiting Telur Asin Bali Nikmat

Kepiting Telur Asin Bali Nikmat

Wow, cukup besar ya… Mungkin jika saya zoom menjadi seperti ini:

Kepiting Telur Asin Bali Nikmat

Kepiting Telur Asin Bali Nikmat

Untuk rasanya jangan ditanya, betul-betul mantap. Saya bukan seorang penggemar kepiting saja langsung suka dengan kepiting satu ini, benar-benar wah rasanya ketika dimakan “Mantap Iler…”. Rasanya betul-betul pas dan oke banget. Asinnya tidak terlalu asin, tidak anyir, dan yang pasti dagingnya banyak banget. Pokoknya Mantap Iler banget menu satu ini.

Untuk udang mayo dan sayurnya saya tidak sempat foto. Namun untuk rasa, udang mayo saya tidak sempat coba karena habis, sedangkan untuk sayurnya bisa saya bilang enak juga. Tapi yang pasti juaranya menu disini adalah Kepiting Telur Asin, saya bisa nilai Perfect dari setiap sudut.

Untuk minuman kebetulan saya memilih chinese tea, karena kolesterol pada seafood cukup tinggi dan minuman panas lebih cocok untuk menutup menu ini.

Untuk Harga, maaf sekali, saya tidak sempat foto ataupun ingat, karena nota-nya hilang, jadi saya hanya bisa memberikan penilaian berikut:

  1. Harga : 5/10
  2. Taste : 10/10
  3. Atmosphere : 7/10
  4. Service : 8/10
  5. Hygiene : 9/10

Untuk harga, saya berikan 5 karena harganya relatif cukup mahal, dibandingkan dengan resto seafood di tempat lain mungkin disini cukup mahal. Kalau saya tidak salah 1 porsi kepiting itu beberapa ratus ribu rupiah. Tapi saya berikan 5 karena sebenarnya sebanding dengan porsi dan rasa yang betul-betul seimbang.

Terakhir, untuk yang mau datang ke tempat ini silahkan ke:

JL. Raya Kuta no. 40, Kuta, Bali 80361

(0361) 755175

Senin-Minggu dari jam 11 siang – 10 malam

 

Untuk koordinat Peta silahkan langsung ke google map disini

 

Jangan lupa untuk install aplikasi Food Spoiler di Android untuk memudahkan Anda mencari informasi seputar Kuliner Indonesia

Silahkan download disini atau via Play Store

Leave a Reply

