Doo Bee Doo – House of Ribs

Halo! Postingan kali ini cukup lawas jika dilihat dari tanggal kedatangan saya ke tempat ini. Tapi saya akan tetap memposting tempat makan ini. Ya, namanya adalah Doo Bee Doo Ribs, letaknya ada di Paskal Hyper Square, tapi bukan di food marketnya ya, melainkan ada di rukonya. Tempat ini sudah cukup lama berdiri, tapi untuk informasi saja, tempat ini merupakan cabang dari Doo Bee Doo Ribs yang ada di pulau Bali, tepatnya di daerah Tuban.

Jpeg

 

Siang hari itu kebetulan saya sedang berada di daerah Paskal Hyper Square. Kebetulan jam makan siang, jadi saya mengajak pacar saya untuk makan siang di Hyper. Karena bosan dengan food market, maka saya coba ajak ke tempat yang belum pernah kita coba. Kebetulan saya juga mempunyai voucher potongan harga untuk makan di Doo Bee Doo Ribs.

Siang itu tempatnya sangat sepi, mungkin karena hari biasa dan di siang hari, sehingga tempatnya kosong sekali, hanya ada 1-2 customer saja pada saat itu. Saya pun masuk dan memilih lantai 2 untuk duduk. Di lantai 2 ini betul-betul kosong, sehingga saya bebas memlih tempat dimana, dan saya pilih balkon sebagai spot saya untuk me-review tempat ini.

Doo Bee Doo Ribs

Doo Bee Doo Ribs

Ketika waiter memberikan buku menu, saya langsung melihat menu Ribs-nya, dan pilihan saya jatuh pada Rodeo Ribs (Karena voucher potongan saya hanya untuk rodeo ribs.. hehe). Karena saya membawa voucher, saya juga mendapatkan 1 porsi scoopytoes gratis dari Doo Bee Doo.

Pesanan yang dipesan kali ini cukup lama, tapi untungnya ada scoopytoes yang datang untuk menemani sambil menunggu ribs-nya jadi.

Scoopytoes Doo Bee Doo

Scoopytoes Doo Bee Doo

Nah, kurang lebih seperti itu penampakannya. Jika bertanya scoopytoes itu apa, kurang lebih itu adalah kentang (mashed potatoes) lalu ditaburi keju parut dan saus barbeque Doo Bee Doo. Mashed potatoes-nya tidak begitu lembek, masih agak kasar/empuk, saya juga agak bingung apakah ini disebut mashed atau bukan.

Untuk rasa menurut saya oke, ada irisan beef ham pada sausnya membuat menu ini tidak giung ketika dimakan. Selagi makan, minuman saya pun datang. Untuk minuman karena hanya biasa saja tampilan dan rasanya, jadi saya tidak ambil gambarnya (saya pesan melon smoothies | tapi rasanya kaya jus melon biasa).

Rodeo Ribs Doo Bee Doo

Rodeo Ribs Doo Bee Doo

DAR! Setelah menunggu lama akhirnya menu utama yang dipesan tiba. Rodeo Ribs! Untuk tampilan mungkin biasa saja, bahkan jika hanya dilihat saya tidak terlalu nafsu. Menu ini terdiri dari nasi yang digoreng (sangrai), salad, dan potongan ribs yang sudah berbentuk daging tanpa tulang.

Untuk nasi ya standard rasanya, tidak ada yang spesial. Tapi ketika saya mencoba mencicipi ribs-nya. WOW! Mantap Iler! Ternyata di balik penampilannya, ribs-nya sangat enak. Dagingnya sangat empuk dan bumbunya sangat meresap ke dalam dagingnya. Selain daging disertakan juga lemak dari ribs itu sendiri, sehingga ketika memakan menu ini rasanya betul-betul klop dan sempurna.

Rodeo Ribs Doo Bee Doo

Rodeo Ribs Doo Bee Doo

So, berikut harga yang saya tebus (November 2014 sebelum BBM naik)

  1. 2 porsi Rodeo Ribs – 35.000/porsi (buy 1 get 1 dengan voucher)
  2. Scoopytoes – 17.500/porsi (free karena voucher)
  3. Melon Smoothies – 20.000/porsi
  4. Tax and service

Sedangkan untuk penilaian, saya memberikan:

  1. Harga : 7/10
  2. Taste : 7/10
  3. Atmosphere : 7/10
  4. Service : 8/10
  5. Hygiene : 7/10

Untuk harga, menurut saya cukup logis dan terjangkau untuk seporsi ribs sehingga saya memberikan 7. Sedangkan untuk taste saya berikan 7 juga, karena menurut saya minuman disini biasa saja semuanya, yang patut diacungi jempol menurut saya makanannya.

Untuk atmosphere saya tadinya ingin berikan 6 (karena remang2 dan agak berdebu), tapi saya melihat banyak yang unik dari tempat ini, seperti shotgun, pistol, senapan, dan berbagai perlengkapan koboi yang dipajang di dinding, serta dekorasi lampu washtafel yang terbuat dari topi koboi mungkin bisa jadi inspirasi orang lain juga jika ada topi tak terpakai.

Doo Bee Doo Ribs

Doo Bee Doo Ribs

Untuk service saya berikan 8 karena memang seluruh pelayannya ramah dan ada 1 pelayan yang selalu stand by di lantai 2, sehingga jika ingin menambah pesanan tidak perlu turun atau teriak. Soal hygiene saya nilai cukup baik dari segi peralatan makan, sedangkan dari tempat menurut saya masih perlu sering dibersihkan tiap hari, begitu juga toiletnya.

Terakhir, untuk yang mau datang/reservasi silahkan ke kontak berikut:

Paskal Hypersquare B no. 53

Bandung, Indonesia

(022) 86060585

 

Untuk denah lokasi, dari pintu Paskal Hyper Square, belok ke kiri, lalu ambil jalur kanan/tengah, lurus terus hingga nyaris sampai ujung, Doo Bee Doo Ribs, tepat berada di kanan, bersebelahan dengan perusahaan properti. Pelang nya cukup besar jadi harusnya dari jauh sudah terlihat.

Untuk yang butuh link google maps, bisa lihat disini

Leave a Reply

