Bunny Jack Burger

Kuliner di Bandung Selatan semakin lama semakin banyak yang baru bermunculan. Terutama di kawasan perumahan Taman Kopo Indah, ada cukup banyak tempat makan baru yang bisa saya coba untuk berwisata kuliner. Salah satunya adalah Bunny Jack.

Jpeg

Bunny Jack merupakan tempat makan yang menyediakan burger, hot dog, rice bowl, dan snack lainnya. Sekilas dari menu cukup banyak yang disediakan, dimana kita bisa memilih mau makan ala barat atau asia. Kali ini saya mencoba burger dan hot dog-nya.

Ketika datang tempatnya masih agak sepi, maklum karena memang sekitar 1 minggu baru buka, tapi saya cukup penasaran untuk mencoba makanan di tempat ini karena tempatnya yang terang dan terlihat tertata rapih.

Malam itu saya coba memesan 1 cheese burger, 1 egg beef burger, 1 sloppy dog, 1 french fries, dan 1 air mineral. Kesemuanya itu menghabiskan total Rp 80.000,00. Untuk menunggu makanan datang tidak terlalu lama, sekitar 5-10 menit sudah keluar beberapa makanan.

Sloppydog BunnyJack

Sloppydog BunnyJack

Ya, gambar di atas merupakan Sloppy Dog. Sloppy Dog ini merupakan hotdog namun hanya berisi sepotong sosis dan dibanjur dengan saus barbeque serta potongan daging sapi cincang. Untuk ukuran sebetulnya cukup besar rotinya, tapi sosis yang dipakai agak kekecilan menurut saya (atau memang rotinya kebesaran), tapi hal ini tidak terlalu saya fokuskan karena saya selalu incar rasa. Untuk rasa, Sloppy Dog ini cukup enak, seluruh bagiannya empuk, mulai dari roti, sosis, dan daging cincang. Tapi seperti yang saya sebut juga, mungkin sosisnya bukan buatan sendiri jadi menggunakan sosis biasa, jadi rasa sosis yang diberikan pun biasa, tapi cukup enak dan layak untuk dicoba.

Egg Beef Burger Bunny Jack

Egg Beef Burger Bunny Jack

Nah, untuk menu di atas adalah Egg Beef Burger. Sesuai namanya, isinya berupa sayuran, daging burger, dan telur. Menu ini dipesan oleh pacar saya (seperti biasa, wisata kuliner saya selalu ditemani dia). Saya sempat mencicipi sedikit, dan menurut saya rasanya enak terutama dagingnya. Untuk telur saya agak menyayangkan, karena biasanya egg atau telur pada beef burger seharusnya dicetak tebal dengan cetakan khusus atau menggunakan bawang bombay. Sehingga seharusnya telurnya seperti ini:

Nah, kalau seperti itu jadinya menurut saya lebih menarik telurnya. Tapi tidak begitu masalah, karena untuk rasa menurut saya oke juga untuk dicoba. Tapi sayang, di tengah-tengah menikmati burger ini, pacar saya menemukan beberapa tulang pada dagingnya, sehingga cukup mengganggu.

Cheese Burger Bunny Jack

Cheese Burger Bunny Jack

Nah, ini menu yang saya pesan, yaitu Cheese Burger. Mana cheese-nya? Ya, awalnya saya juga bingung kemana, apakah memang kecil sekali atau tersembunyi. Lalu saya tanya pada pegawainya, dan ternyata betul, ada kesalahan dari dapurnya, mereka mengira saya memesan Beef Burger biasa. Tapi tanpa menunggu lama, Cheese Burger saya pun sudah kembali lagi.

Jpeg

Nah, untuk cheese burger ini menurut saya cukup enak juga, kejunya terasa, dan daging burgernya pun enak dan empuk. Dan untungnya pada burger ini saya tidak menemukan tulang seperti pada Egg Beef Burger pacar saya, sehingga saya bisa menikmati burger ini.

Berikutnya saya mau bahas kentang goreng yang disediakan. Kentang goreng ini menurut saya seperti kentang goreng kemasan biasa yang dijual di supermarket, tapi meskipun begitu Bunny Jack menyuguhkan menu ini dengan cara lain yaitu menaburkan black pepper (lada hitam) pada kentang ini sehingga rasanya menjadi tidak biasa. Menurut saya ini sedikit trik untuk rumah makan lain yang biasanya hanya menyediakan kentang goreng biasa tanpa bumbu apa-apa yang bisa membuat kentang goreng itu spesial.

So, berikut harga yang saya tebus (Januari 2015)

  1. 1 Cheese Burger – 22.000
  2. 1 Egg Beef Burger – 20.000
  3. 1 Sloppy Dog – 23.000
  4. 1 French Fries – 12.000
  5. 1 Air Mineral boto kecil – 3.000

Sedangkan untuk penilaian, saya memberikan:

  1. Harga : 7/10
  2. Taste : 6/10
  3. Atmosphere : 7/10
  4. Service : 8/10
  5. Hygiene : 7/10

Untuk harga saya bisa nilai cukup oke untuk dibeli, harganya standar dan tidak terlalu mahal. Untuk taste saya berikan poin 6 juga karena beberapa menurut saya cukup biasa saja (tidak unik, mungkin sedikit masukan untuk Bunny Jack bisa menyediakan menu khas dari Bunny Jack itu sendiri sehingga itu yang membuat orang mencari Bunny Jack). Namun memang masih bisa dibilang enak untuk sekedar cemilan atau makan ditambah tempatnya cukup enak untuk nongkrong. Atmosphere menurut saya cukup tertata rapi, dihiasi beberapa frame besar dengan tulisan-tulisan, juga terdapat ruangan-ruangan jika ingin makan dengan beberapa teman dan berasa privacy room. Saya tidak sempat foto ruangan karena kebetulan hari itu sudah agak malam, tapi makan di tempat ini bisa dibilang “Feels like home” karena memang berbentuk rumahan.

Untuk service saya berikan plus karena cukup cepat dalam pelayanan dan penyajian, orang-orangnya juga ramah dan masih pada muda loh. Sedangkan untuk kebersihan saya sempat melihat dapurnya dan toiletnya, menurut saya semuanya masih tertata baik dan bersih. Semoga saja bukan karena baru buka ya, tapi akan tetap seperti itu.

So, buat yang mau datang atau reservasi tempat ini silahkan ke:

Bunny Jack

Taman Kopo Indah I H4

Bandung, Indonesia

0225406966 / 082318309393

 

Untuk denah lokasi cukup mudah, dari Jalan Kopo Sayati belok kanan ke perumahan Taman Kopo Indah I, dari sana lurus terus, nyaris sampai ujung, ada di sebelah kiri. Atau jika sudah kenal dengan OZT Cafe, tempat Bunny Jack ini ada tepat di seberang OZT Cafe.

Leave a Reply

