Fuku Ramen

Fuku Ramen Bandung

Fuku Ramen Bandung

Iseng-iseng merapihkan folder foto-foto di HP, secara tidak sengaja menemukan satu kumpulan foto yang cukup menarik perhatian dan membuat perut lapar. Kali ini saya menemukan foto ketika saya mengunjungi kedai Fuku Ramen. Dari namanya sudah jelas tempat ini menjual ramen. Tapi selain ramen ada juga rice bowl untuk orang yang tidak menyukai ramen. Karena sudah lama sekali saya berkunjung, dan memang foto untuk iseng, jadi disini saya akan singkat saja.

Fuku Ramen Beef Chasu

Fuku Ramen Beef Chasu

Nah, gambar di atas kalau tidak salah namanya adalah Beef Chasu Ramen. Jadi ramen dengan kuah miso ditambah telur, daging chasu, dan nori. Untuk info penting nih, beef chasu disini sangat sangat recommended. Rasanya enak banget! Sedangkan untuk ramen-nya sendiri saya juga sangat suka. Untuk penikmat ramen, tempat ini paling saya rekomendasikan.

Chicken Bowl

Chicken Bowl

Untuk foto di atas saya agak lupa, tapi kalau tidak salah namanya Chicken Bowl. Kalau mau pesan tinggal tunjukkan saja foto ini, dijamin pelayannya langsung tahu. Untuk bowl-nya menurut saya sama enaknya. Daging ayamnya pun empuk dan crunchy.

Untuk informasi saja, untuk pesan minuman silahkan pesan Ocha, karena bisa refill juga, jadi yang minumnya banyak tidak perlu takut memesan banyak minuman.

Fuku Ramen Bandung

Fuku Ramen Bandung

Nah, ini suasana tempat Fuku Ramen kurang lebih. Suasananya enak sih, dibuat seperti kedai di Jepang (meski belum pernah ke Jepang, hanya lihat di film). Design interior juga mengutamakan kayu, sehingga betul-betul seperti kedai.

Seperti yang saya tulis di awal postingan ini, saya akan singkat saja, untuk harga saya lupa, tapi range-nya berkisar 35-50 ribu kalau tidak salah. Sedangkan untuk penilaian:

  1. Harga : 7/10
  2. Taste : 9/10
  3. Atmosphere : 9/10
  4. Service : 9/10
  5. Hygiene : 8/10

Membahas harga, menurut saya harga disini cukup wajar, tidak terlalu mahal, porsi yang cukup banyak serta rasa yang khas (berbeda dengan ramen lainnya) menurut saya sebanding dengan harganya. Untuk taste, well seperti yang sudah saya sebut di atas, rasanya sangat enak! sangat direkomendasikan untuk yang sedang ingin memakan ramen. Untuk suasana sendiri menurut saya sangat baik, design interior pada tempat ini menurut saya dibuat layaknya kedai di Jepang sana. Meski kalau sedang ramai jadi terlihat sempit.

Untuk kebersihan, menurut saya semuanya bersih, hanya saja ketika kita ke toilet, tempat cuci piring/pengering piring itu ada di sebelah toilet. Meski ditutup, tapi menurut saya ada baiknya dipindah lokasinya, berjauhan dengan toilet.

Nah, buat yang tidak sabar ingin mencoba Fuku Ramen silahkan langsung meluncur ke:

Fuku Ramen

Jl.Pasir Kaliki 71 A

(022) 6011756

Jam buka : 10 siang – 10 malam

Tambahan info juga, ramen disini tidak bisa dibungkus, karena menurut mereka cita rasanya hilang, saya mendukung tempat yang seperti ini, karena memang makanan yang dibungkus biasanya jadi tidak seenak makan di tempat.

Untuk arahnya, silahkan lihat postingan saya mengenai bakmi tasik Sanjose, tempatnya tidak jauh dari situ. Atau bisa menggunakan maps di bawah ini.

Leave a Reply

