Sweet Belly

Hello, lama tak berjumpa Ilers. Berhubung sudah lama tidak posting disini, hari ini saya akan posting 2 venue sekaligus.

Yang pertama kita akan bahas Sweet Belly. Tempat ini sebetulnya sudah cukup lama, dan sudah saya kunjungi cukup lama juga, cuman karena kesibukan pribadi baru kali ini bisa posting.

10723790_928080577225165_1217200215_a

Pertama kali ke tempat ini sedikit bingung, karena ada satu tempat makan juga di belakangnya, yaitu Don Woori. Mungkin kedua tempat ini satu owner.

Disana saya mencoba memesan 1 Pat Bing Soo dan 1 porsi Toppoki. Karena postingan lama, jadi mohon maaf harganya agak lupa, tapi berkisar 30ribuan untuk masing-masing menu.

Pat Bing Soo

Pat Bing Soo

Ketika menu pat bing soo tiba, rasanya tidak tega untuk menghancurkan es krim imut ini. Tapi karena menggiurkan juga, jadi akhirnya saya hancurkan saja. “Perut lebih penting” kata seseorang.

Topokki

Chicken Toppoki

Tidak menunggu terlalu lama, menu kedua pun muncul, yaitu Chicken Toppoki. FYI: Toppoki itu sejenis tepung beras yang dicampur entah dengan apa sehingga nantinya jadi berbentuk lonjong dan panjang. Kalau di Bandung sering makan cilok, nah, toppoki ini mirip dengan cilok, cuman bahan dasarnya tepung beras, bukan aci.

Untuk rasa, menurut saya bing soo disini cukup enak, rasanya pas dan porsinya juga pas untuk berdua dengan pasangan. Kalau jomblo ya siapa tau ada yang bisa dimodusin untuk bagi dua…

Sedangkan untuk toppoki-nya, jika Ilers pecinta rasa pedas dijamin suka dengan makanan satu ini. Kenyalnya pas, tidak terlalu kenyal, rasa juga pas, ayam yang digoreng tepungnya pun patut dicoba sebagai cemilan sampingan.

Waktunya untuk penilaian:

  1. Harga : 7/10
  2. Taste : 7/10
  3. Atmosphere : 7/10
  4. Service : 7/10
  5. Hygiene : 8/10

Soal harga menurut saya sih harga dan porsi di tempat ini cukup pas, apa yang kita bayar itu yang kita dapat. Sedangkan untuk taste menurut saya masih terbilang bisa direkomendasikan untuk tempat nongkrong sambil ngemil-ngemil kecil.

Untuk atmosphere saya rasa cukup bagus perancangan tempat dan suasana tempat di Sweet Belly ini. Hanya saja tempatnya cukup kecil, sehingga kalau penuh dikhawatirkan tidak mendapat tempat duduk atau jika ingin beramai-ramai ke tempat ini. Untuk service bisa saya bilang standard, karena di awal-awal kasirnya sedikit jutek, entah karena lelah atau apa. Tapi ketika saya memesan kedua kalinya (untuk memesan Toppoki), kasirnya ramah kembali. Sedangkan untuk kebersihan saya bisa bilang oke. Toilet nya pun bersih, hanya saja toiletnya masuk ke tempat Don Woori.

Nah, buat yang pengen nongkrong sambil makan bing soo yang imut, bisa datang langsung ke:

Sweet Belly

Jl. Lombok 53 Bandung

(022) 4261338

Jam Buka : 10 siang – 10 malam

 

Untuk yang mau ke tempat ini cukup mudah, dari arah Jalan Riau, cukup cari KFC disana, lalu nanti ada belokan, tinggal belok. Lokasinya jadi sekitar belakang KFC. Untuk memudahkan silahkan gunakan maps di bawah ini.

Leave a Reply

