Imah Kopi


Jalan-jalan ke Bandung biasanya tidak lupa dengan 1 daerah yang terkenal khas dengan kesejukannya, apalagi kalau bukan Lembang! Daerah pegunungan yang sejuk ini jadi salahsatu destinasi wisata untuk orang-orang yang ingin ngadem.

Kalau lagi jalan-jalan ke Lembang, ada satu tempat ngopi yang uda cukup lama berdiri yaitu Imah Kopi. Tempatnya cukup besar dan luas, serta comfy banget untuk dipakai nongkrong bareng temen-temen.

2015-10-04 10.26.17

Imah Kopi menjual berbagai macam pastry, makanan, dan tentunya kopi. Karena saya lagi cukup kenyang, jadi hari itu saya cuma membeli 1 cangkir kopi, 1 cangkir belgian chocolate, dan 1 pastry ham cheese. Untuk kopinya sendiri waitress nya menawarkan mau menggunakan kopi brazil atau kopi biasa, dan saya memilih kopi Brazil karena kata waitress nya tingkat acidity-nya lebih rendah. Untuk makanan, di tempat ini ada cukup banyak makanan berat juga kok, jadi tidak perlu khawatir jika sedang lapar.

2015-10-04 10.24.36

Tidak perlu menunggu lama, Pastry Cheese Ham saya pun sudah jadi. Sistem mereka adalah kita bisa memilih pastry yang kita inginkan di display cafe, jika sudah selesai memilih, mereka akan menghangatkan kembali pastry ini supaya bisa dinikmati selagi panas. Cukup 1-2 kali jepret saya pun langsung menyantap pastry yang sangat memukau ini. Benar saja, rasanya enak, menurut saya ini salah satu tempat yang menyediakan good pastry for eat. Isi dalam pastry tidak banyak dan tidak sedikit, jadi cukup pas deh.

2015-10-04 10.25.36

Berikutnya adalah Hot Belgian Chocolate. Menu ini dipesan oleh pacar saya, karena dia tidak suka kopi. Biasanya sih Hot Chocolate itu sama saja menurut saya, tapi kali ini ketika saya mencoba Hot Chocolate disini rasanya cukup berbeda, lebih enak daripada hot chocolate yang sering disajikan di cafe lainnya.

P_20151004_103015_MT

Dan terakhir, 1 cangkir kopi yang memiliki nama “Hot Coffee Brulee”. Rasa Kopinya menurut saya oke. Karena memang belum pernah mencicipi kopi Brazil, saya juga tidak tahu apakah kopi Brazil asli atau bukan, tapi yang dikatakan waitress nya betul, acidity nya sedikit. Rasa kopi ini cenderung manis karena brulee itu kan gula merah yang dibakar, jadi ketika dicelupkan dengan kopinya, rasa manis langsung menempel di bibir, tapi tenang, rasa manisnya juga pas kok, tidak terlalu manis juga.. Oya, untuk sekedar informasi, mereka sempat merekomendasikan Cappuccino, tapi karena bosan minum Cappuccino, jadi saya memilih Brulee.

Untuk harga di tempat ini memang selevel harga cafe seperti biasanya, sekitar 30-50 ribu. Untuk kopi Brazil dikenakan charge sebesar 5ribu karena import.

Nah, untuk penilaian saya pada tempat ini:

  1. Harga : 7/10
  2. Taste : 8/10
  3. Atmosphere : 9/10
  4. Service : 8/10
  5. Hygiene : 8/10

Soal harga menurut saya relatif ya, ada yang bisa bilang ini mahal, ada yang bisa bilang ini standard. Menurut saya sih standard, karena saya sudah pernah mencoba tempat ngopi yang lebih mahal. Tapi daripada kopi S***b**** atau Ex***** yang sering berada di mall, saya lebih menyukai ini.

Untuk taste saya sangat suka pastry di tempat ini dan kopinya pun sesuai dengan selera saya, jadi saya berani berikan nilai lebih. Sedangkan atmosphere menurut saya homey dan comfy banget untuk nongkrong, karena disediakan buku bacaan, majalah, komik, sampai ada ayunan juga loh.

2015-10-04 10.26.37

Tidak lupa juga ada kolam ikan disini sehingga suara gemericik air bisa membuat kita nyaman banget disana, bahkan bisa-bisa tidur disana.

2015-10-04 10.26.09

Berikutnya untuk service saya bisa bilang oke, waitress nya paham dan menguasai menu yang ada disini, dan juga ramah-ramah. Terakhir untuk kebersihan saya sangat suka karena waitress/waiter nya mungkin cukup rajin dalam membersihkan tempat disini, toilet pun nyaman dipakai.

So, buat yang mau dateng ke tempat ini silahkan langsung meluncur ke:

Imah Kopi

Jalan Raya Maribaya No.3, Bandung Barat, Jawa Barat 40391

(022) 2789108

Jam buka : 9 pagi – 9 malam

 

Untuk arahnya, kalau sudah pernah ke De Ranch lembang atau Tahu Tauhid, Imah Kopi ini sebelum De Ranch, dekat pertigaan. Untuk detail maps nya:

Leave a Reply

