Eatalia

Di Bandung, ada 1 tempat makan Italia yang menurut saya memang spesialis banget deh disini, namanya Eatalia. Tempat ini ada di Jalan Lengkong.

wpid-dsc_0043 (photo tribute to: hanselyapadi.wordpress.com)

Waktu itu saya kesini mendadak pengen nyoba makanan Italia disini. Belum tau testimoni dari temen atau blog yang bilang makanan di tempat ini enak. Tempatnya tidak begitu besar, tapi cukup apik dalam interior sehingga bisa muat banyak orang.

eatalia
(photo tribute to tripadvisor)

Makanan disini cukup banyak jenisnya, mulai dari pasta, pizza, calzone, hingga burger ala Italia. Waktu itu saya memesan Aglio Olio dan Carbonara. Untuk minuman pun variannya sangat banyak, tapi saya tertarik dengan Jus Sayur.

2015-11-04 18.22.41

Ini dia minuman anggun yang datang pertama. Jus Sayur disini isinya kurang lebih terdiri dari nanas, pakcoy, dan wortel kalau tidak salah tebak 😀

2015-11-04 18.30.10

Menu berikutnya yang datang adalah fettucine carbonara. Sebetulnya enak menu ini, hanya saja ada sejenis paprika atau buah rasanya agak asam, dan kebetulan saya kurang suka asam 😀

2015-11-04 18.30.30

the last and the best menu in here is…….. Spaghetti Aglio Olio! Suwer, ini aglio olio terenak yang pernah saya cicipi setelah Herb n Spice. Racikan bumbunya sangat pas, aromanya wangi, dan tentunya rasa pedas yang pas! Untungnya saya memesan Jus Sayur, dan menurut saya pasangan menu ini cukup sempurna untuk dijadikan santapan malam yang nikmat.

Untuk harga, memang agak cukup merogoh saku, tapi untuk event-event tertentu seperti anniversary dengan pasangan atau ulang tahun boleh lah jadi pertimbangan. Range harga disini berkisar 30 ribu-150 ribu.

Untuk penilaian saya pada tempat ini:

  1. Harga : 7/10
  2. Taste : 8/10
  3. Atmosphere : 8/10
  4. Service : 8/10
  5. Hygiene : 9/10

Soal harga, menurut saya sebanding dengan kenikmatannya, meskipun harga standard sebuah pasta di luaran terkadang murah, tapi disini rasa yang diberikan memang berbeda, ada cita rasa khas yang diberikan disini dan again, aglio olionya mantap.

Atmosphere yang diberikan cukup baik, berbagai pajangan klasik dan lampu gantung antik, membuat tempat ini berkesan elegan. Servis dari karyawan-karyawannya pun sangat responsif dan ramah. Soal kebersihan saya cukup kagum karena karyawan saat itu langsung membersihkan meja ketika kita sudah dianggap selesai makan. Toilet pun oke, lantai kering dan bersih.

So, buat yang mau dateng ke tempat ini silahkan langsung meluncur ke:

Eatalia

Jl. Lengkong Besar No.45
Kota Bandung, Jawa Barat

(022) 4235853

Jam buka : 10 pagi – 10 malam

Untuk arahnya, agar mudah saya ambil arah dari Bank BCA Asia Afrika, belok ke kiri ke jalan Lengkong, nanti ada perempatan (lampu merah) lurus sedikit, nanti ada di sebelah kiri, tempat ini sebelum Pujasera Lengkong.

Lebih detailnya silahkan pakai map berikut:

Leave a Reply

