Ma La Tang

Anda suka pedas? Cuaca dingin, sering hujan, dan rasa ingin makan kuah-kuah yang pedas tapi bosan dengan bakso biasa? Coba ke tempat satu ini, yaitu Ma La Tang. Ini merupakan salahsatu kuliner unik yang patut dicoba.

Pada dasarnya tempat ini seperti makan suki, bedanya adalah bumbu dari kuahnya, yaitu bumbu Mala. Bumbu Mala sendiri adalah bumbu yang berasal dari negara tirai bambu, China. Rasa bumbu mala ini cukup unik, agak pedas dan setelah selesai makan makanan yang menggunakan bumbu Mala, biasanya lidah kita jadi seperti mati rasa (baal). Meskipun bumbunya berasal dari China, tapi tenang, menunya halal kok šŸ˜€

CF_lyzfUsAEGZFP

Untuk menunya, ini layaknya rumah makan Suki pada umumnya, kita bisa pilih dari etalase yang disediakan, ada crab claw, bakso singapore, fish cake, dan banyak lagi. Harganya sendiri sesuai dengan banyaknya menu yang kita ambilĀ Berkisar antara 5ribu hingga 20ribu. Kalau mau kenyang, silahkan tambahkan mie atau sohun pada menu Anda.

2015-11-25 18.27.37

Kalau rasanya kurang pedas silahkan tambahkan sambal yang tentu terbuat dari bumbu Mala juga. Tapi hati-hati ya, lidahnya nanti makin mati rasa.

2015-11-25 18.27.49

Soal rasa menurut saya bumbunya cukup khas dan ada citarasa unik di dalamnya. Ini pertama kalinya saya mencicipi bumbu Mala. Untuk rasa suki (bakso baksoan) menurut saya mirip dengan rumah makan suki lainnya kok, hanya saja bumbunya yang membuat seluruh menu disini terasa nikmat.

Singkat saja, penilaian saya pada tempat ini:

  1. Harga : 6/10
  2. Taste : 8/10
  3. Atmosphere : 5/10
  4. Service : 6/10
  5. Hygiene : 7/10

Soal harga menurut saya cukup mahal, mungkin karena bumbunya harus import kali ya. Tapi mirip kok dengan suki-suki di rumah makan atau di mall. Untuk taste saya nilai tinggi karena dia memiliki bumbu mala yang khas, yang sampai saat ini masih jarang ada yang pakai.

Soal atmosphere, mungkin karena masih baru, jadi belum ada dekor apa-apa. Tempat ini terdiri dari 2 lantai, dan di lantai 2 tidak ada orang yang menjaga, sehingga jika kita butuh sesuatu harus turun dahulu ke bawah untuk bertanya pada pegawai.

Terakhir, soal kebersihan cukup oke, toilet bersih, hanya saja cukup kecil toiletnya. Soal piring bekas pun karena di lantai 2, tidak segera dibersihkan. Mungkin karena sibuk juga di lantai 1 nya.

So, buat yang mau dateng ke tempat ini silahkan langsung meluncur ke:

Ma La Tang

Jl. Malabar No.48
Kota Bandung, Jawa Barat

Jam buka : 10 pagiĀ ā€“ 10 malam

Untuk arah saya agak buta arah, karena waktu itu berangkat dengan teman-teman saya, yang pasti dekat dengan hotel Papandayan. Langsung menuju peta saja:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s