Lomie Mekar Laksana

Bicara soal tempat makan mie di Bandung memang tidak ada habisnya. Di Bandung tempat makan mie atau bakmi cukup banyak yang baru, tapi yang satu ini bukan tempat yang baru: Lomie Mekar Laksana… Berdirinya sudah cukup lama, saya juga sudah sering ke tempat ini, tapi kemarin ini baru kepikiran buat posting tempat ini di foodspoiler.

Meskipun namanya Lomie Mekar Laksana, tapi menu disini tidak hanya menyediakan lomie, melainkan ada mie, chinesse food, dan nasi goreng. Hampir semua menu disini layak dicoba, bahkan ada menu resep turun temurun dari owner Lomie Mekar Laksana.

Kali ini yang saya mau bahas adalah Yamien Asin dan Nasi Goreng! 2 menu ini merupakan menu favorit saya kalau pergi kesini, Lomie juga menu favorit sih, tapi karena kali ini cuma datang berdua, rasanya terlalu banyak kalau beli lomie lagi.

Tempat Lomie Mekar Laksana cukup ramai di hari Minggu, banyak yang datang kesini setelah pulang dari Gereja, maklum tempatnya memang dekat sekali dengan Gereja. Jadi siap-siap antre kalau di hari Minggu siang dan menunggu agak lama untuk makanannya datang.

IMG-20160626-WA0000

Nah, kita mulai dari nasi gorengnya… Sepintas memang tampilannya sangat sangat sangat biasa… Sempat saya foto beberapa kalipun tetap saja biasa, memang kurang berbakat jadi food decorator gatau memangnya keburu lapar. Tapi meskipun tampilannya biasa, rasanya enak kok, gurihnya pas, asinnya pas. Kalau dirasa-rasa mirip nasi goreng yang suka ada di hotel, tapi ini jauh lebih enak.

IMG_20160626_122841_HDR

Lanjut… Ini dia menu yang paling saya suka: Yamien Asin! Kenapa jadi favorit? Karena rasanya menurut saya sangat enak, tekstur mie pun kenyal dan tipis. Taburan daging ayamnya pun rasanya enak dan banyak.

IMG_20160626_123310

Tapi kalau mau banding dengan beberapa lokasi mie yang pernah saya bahas memang mie disini masih kalah, tapi mie disini betul-betul layak dicoba kalau-kalau bosan dengan tempat mie lainnya. By the way, disini ada gorengan namanya Tiram Goreng kalau tidak salah, itu mirip dengan bakpia, tapi terbuat dari Tiram, patut dicoba…

Singkat saja, penilaian saya pada tempat ini:

  1. Harga : 6/10
  2. Taste : 7/10
  3. Atmosphere : 6/10
  4. Service : 7/10
  5. Hygiene : 6/10

Soal harga, sebetulnya relatif terjangkau, tidak mahal dan tidak murah, tapi di beberapa menu menurut saya sih kemahalan. Untuk rasa menurut saya sangat baik, hampir seluru makanan disini rasanya enak dan cocok di lidah saya. Suasana tempat ini sebetulnya sudah mengalami perubahan yang sangat banyak dibanding dulu, tempatnya sekarang lebih besar dan nyaman. Pelayanan disinipun masih dilayani oleh sang owner juga, jadi cukup baik. Soal kebersihan, tempat ini juga cukup baik dalam menjaga kebersihan tempat makannya, tapi sayang toiletnya tidak berubah dari dulu, masih gelap dan sedikit kotor.

So, buat yang mau dateng ke tempat ini silahkan langsung meluncur ke:

Lomie Mekar Laksana

Jl. Mekar Laksana No. 3
Kota Bandung, Jawa Barat

Jam buka : 8 pagi – 10 malam

Untuk arah kalau dari tol Moh. Toha, itu belok ke kiri, lalu belok kiri lagi di pintu Mekar Wangi, lurus terus, ambil lajur kanan, lurus terus sampai ada gedung besar yaitu Stairway From Heaven (Gereja Bethel Indonesia), putar balik ke kanan, nanti tempatnya ada di sebelah kiri. Kalau dari arah Cibaduyut, tinggal belok ke Mekar Wangi, lurus terus sampai ada gedung Yayasan Harapan Kasih, masih lurus lagi, nanti ada di sebelah kiri. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat di peta berikut:

Leave a comment