Chicken Rice Penang

Chicken Rice Penang merupakan salahsatu tempat makan ayam popcorn yang saya bisa rekomendasikan. Disini ayamnya empuk banget dan rasanya enak juga. Kelebihan lainnya di tempat ini adalah harganya terjangkau dan disediakan nasi juga. Selain chicken popcorn, ada juga Ayam Hainan dan ikan.

IMG_20160628_193331_HDR

Makanan disini simple banget, jadi tidak perlu menunggu lama, makananpun sudah disajikan. Hari itu saya pesan Nasi Ayam Hainan dan Nasi Ayam Bawang Putih.

IMG_20160628_190159_HDR

Nah, alas makan disini menggunakan kertas cokelat dengan tatakan dari anyaman, jadi seperti makan di warung sunda gitu. Untuk rasa, hainan Chicken nya enak, gurihnya pas, nasinya pun di tim dengan pas (tidak terlalu lembek)

IMG_20160628_190129_HDR

Inilah menu kedua sekaligus menu paling saya suka: Ayam Bawang Putih. Jadi ini sejenis chicken popcorn yang biasa dijual di mall, tapi digoreng kering bersama dengan potongan bawang putih sehingga rasanya jelas lebih enak (seperti tagline apa ya). Disini bumbunya lokal alias cuma garam, tepung, merica, dan bawang putih, jadi tidak bikin eneg dan renyah. Bawang putihnya juga bisa dimakan kok, itu juga kalau suka. Kalau tidak suka dengan bawang putih, silahkan baca artikel ini (manfaat bawang putih). Nah, siapa tau berubah pikiran jadi suka bawang putih yang banyak manfaat. Sambal disini juga enak lo, tidak menggunakan sambal sachet, tapi memang mereka buat sendiri juga.
IMG_20160628_193313_HDR

Singkat saja, penilaian saya pada tempat ini:

  1. Harga : 8/10
  2. Taste : 8/10
  3. Atmosphere : 5/10
  4. Service : 6/10
  5. Hygiene : 5/10

Untuk harga, disini sangat terjangkau. Harga seporsi ayam bawang putih sekitar 10-12 ribu saja (kalau tidak salah), itu sudah kenyang. Disini juga menyediakan minuman yang semuanya masih masuk akal kok harganya. Untuk rasa, enak! Patut dicoba makanan disini, asal dalam keadaan panas/hangat, kalau sudah dingin jadi kurang enak (tapi ini bisa membuktikan bahwa seharusnya bahan makanan disini aman). Suasana tempat ini tergolong sangat biasa, tapi owner masih niat untuk memberikan wallpaper pada dinding dengan motif kayu. Untuk pelayanan, yah termasuk standard juga, cukup ramah dan standby di dekat kita (tempatnya memang kecil juga sih). Terakhir, untuk kebersihan standar juga, meja dan kursi agak berdebu tapi overall oke sih.

Nah, buat yang mau datang kesini, sangat mudah, cukup ke komplek Singgasana Pradana, di depan sana kan ada pos satpam, coba tanya Pak Satpam saja… hehe.. letaknya sebetulnya di sebelah pos satpam kok. Dekat sekali dengan gerbang Singgasana Pradana, sebelah bank OCBC NISP.

Chicken Rice Penang

(Alamatnya saya tidak tahu ini jalan apa)

(teleponnnya pun sama, disana masih menggunakan Esia, yang saya tahu Esia sudah bangkrut)

Jam Buka: 8 pagi – 10 malam, minggu tutup.
IMG_20160628_193343_HDR

Buat yang cari pakai google maps, hati-hati, di maps masih suka ditunjukan Chicken Rice Penang di jalan Indrayasa, tempat ini sudah pindah ke dalam singgasana, dekat gerbang Singgasana Pradana. Ini lokasi kurang lebihnya:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s