Kandang Ayam

Kalau minggu lalu kita bahas alat masak katel, sekarang kita bahas kandang ayam. Nama resto mungkin sudah habis sepertinya, sampai-sampai tempat makan diberi nama Kandang Ayam.

Dari namanya sudah jelas, tempat ini menjual makanan dengan bahan dasar daging ayam. Sekedar info, waktu itu tempat ini sempat populer, saya pun penasaran dan mencoba ke tempat ini. Hari itu kebetulan saya mampir ke Kandang Ayam di Kebon Jati, kata orang-orang sih di Kebon Kawung juga ada, tapi saya kebetulan lewat yang disini.

IMG_20160718_165857_HDR

Menunya cukup beragam di tempat ini, saya pun memanggil waiter dan bertanya menu favorit di tempat ini. Pilihan jatuh ke Prancis dan Inggris. Bedanya, menu Prancis menggunakan blackpepper sedangkan Inggris menggunakan saus keju.

IMG_20160718_170139_HDR

Pilihan ukuran pun ada 2 yaitu medium dan large. Jadi buat yang biasa makannya banyak, silahkan coba prosi large.

Tidak perlu menunggu lama, menu yang dipesan hadir di depan mata, aroma dan teksturnya sedap dilihat.

IMG_20160718_170433_HDR

Nah, ini adalah yang Inggris, jadi ada ayam, kentang, wortel dan buncis, serta saus keju. Saus kejunya di dalamnya ada keju parutnya juga. Kalau menurut saya rasanya aneh, jadi seperti Richeese.

IMG_20160718_170442_HDR

Menu berikutnya adalah Prancis. Hampir mirip dengan yang Inggris, hanya saja sausnya diganti menjadi blackpepper. Rasa bumbunya enak, tapi masih tergolong standard. Oya, kalau pesan large, diberikan nachos. Jangan berharap banyak, nachosnya hanya dari keripik jagung yang bisa beli di toko cemilan (termasuk toko tunangan saya – klik disini – iklan dikit)

IMG_20160718_170223_HDR

Lanjut penilaian…

  1. Harga : 7/10
  2. Taste : 7/10
  3. Atmosphere : 7/10
  4. Service : 7/10
  5. Hygiene : 7/10

IMG_20160718_170246_HDR

Untuk harga cukup standard, sesuai dengan porsi yang didapat. Rasa pun menurut saya pas, tapi kalau terlalu banyak pun bisa eneg karena rasa dari tepungnya. Untuk suasana sebetulnya agak bingung mau disebut bagus atau tidak karena disini didekor layaknya kandang ayam, jadi di dalamnya pun terlihat agak remang-remang karena menggunakan lampu kuning pada spot tertentu, layaknya lampu yang dipakai untuk menetaskan telur. Untuk servis dan kebersihan boleh saya sebut oke, karena piring kotor langsung diangkat dan saya sempat melihat dapurnya pun cukup bersih.

IMG_20160718_165911_HDR
Untuk yang mau datang kesini, letaknya ada di Jl. Kebonjati, seberang dari Paskal Hyper Square, ada di sebelah kanan. Lebih detailnya silahkan lihat map berikut:

Leave a Reply

