Samyang Spicy Noodle

Hello… Sekarang yang mau dibahas disini bukan kuliner jalanan atau cafe, tapi tantangan untuk makan Samyang Spicy Noodle. Ini sempet viral di youtube, dulu saya tidak tertarik, tapi karena kebetulan lagi mau beli Ottogi Cheese Ramen, yah sekalian beli deh untuk nyoba.

IMG_20160629_164217_HDR

Nah, beginilah tampilan bungkus Samyang Spicy Noodle. Di toko online ada banyak banget jenisnya, tapi katanya yang case nya begini yang asli, karena yang lain biasa merk nya suka Paldo atau apapun itu, jadi hati-hati dalam membeli.

IMG_20160629_164255_HDR

Ini kebeneran beli di Tok*pedia, di salahsatu toko biasa saya beli Ottogi Cheese Ramen. Pastiin juga expired nya masih lama ya…

IMG_20160629_164655_HDRIMG_20160629_164707_HDR IMG_20160629_164748_HDR

 

 

 

 

 

 

 

 

Pertama, siapin bahannya… Ada panci, air secukupnya, mangkuk, sumpit/garpu, gunting, dan tentunya mie yang sudah kita buka. Isinya sederhana, cuma mie, sayuran kering, dan bumbu. Godok air dengan api sedang, lalu masukkan sayuran keringnya dahulu.
IMG_20160629_164815_HDR

Kalau air sudah golak/berbuih, masukkan mie-nya.

IMG_20160629_164840_HDR

IMG_20160629_164831_HDR

aduk-aduk mie-nya hinnga matang sempurna seluruhnya

IMG_20160629_164845_HDR

sambil menunggu mie-nya matang, tuangkan bumbu ke dalam mangkuk

IMG_20160629_164906_HDR IMG_20160629_165013_HDR

Kalau mie sudah matang, tiriskan mie (buang airnya). Lalu tumpahkan ke dalam mangkuk yang sudah kita beri bumbu, aduk hingga seluruh mie rata dengan bumbu

IMG_20160629_165757_HDR

Tadaa… Jadilah Samyang Spicy Noodle. Simple banget yah.. Bahkan saya juga bingung kenapa nulis cara bikinnya disini, biar penuh dan padat saja sebetulnya.

IMG_20160629_165827_HDR

Bukan FoodSpoiler namanya kalau tidak ada penilaian:

  1. Harga : 5/10
  2. Taste : 6/10
  3. Atmosphere : 10/10
  4. Service : 10/10
  5. Hygiene : 10/10

Nah, soal harga menurut saya sih relatif mahal, kurang lebih beli mie ini seharga 12ribu dengan ongkir 11ribu (Jakarta – Bandung). Tapi ongkos kirim 11ribu ini bisa muat 5-6 mie.

Soal rasa, pedes banget, untuk yang suka pedes, saya rekomendasikan mie ini. Tapi yang kurang suka, lebih baik coba rame-rame biar ga rugi, karena rasanya betul-betul pedes. Parahnya lagi, pedesnya itu lebih kerasa ketika mie sudah habis (after burn). Tapi sebenernya rasanya biasa aja… Masih enak Indomie Goreng pedas. Yang beda disini paling tekstur mie-nya aja yang lebih kenyal dan besar dan tentunya bercucuran keringat (saking pedesnya)

Untuk suasana, saya kasih nilai 10, karena di rumah sendiri.. There’s no place like home.. hehe.. Untuk service jelas bagus, karena diri sendiri juga… Kebersihan juga sama, kebetulan saya suka bersih… Jadi 3 hal ini sebenernya kembali ke Anda.

So, buat yang mau coba silahkan cari di situs online shop (bisa pesen melalui saya juga kalau mau, tapi diorder kalau lagi mau mesen juga).

Di supermarket jarang banget bisa nemuin mie ini, makanya saya selalu beli online shop untuk ottogi cheese ramen atau samyang spicy noodle. Oya, info sedikit, Cheese Ramen Instant paling enak menurut saya Ottogi Cheese Ramen, merk lain rasanya kurang pas…

Oke, mungkin segitu aja review Samyang yang biasa ini…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s