Mie Rica Feng Fu

Again, tempat paling banyak makanan baru tapi cepat tutup… yap, Taman Kopo Indah. Disini saya tidak mau mengarang, tapi memang beginilah bisnis kuliner di perumahan ini, cepat buka baru, tapi cepat juga berguguran.

Terlepas dari hal itu, kali ini saya mau mengajak Anda ke sebuah tempat makan yamien (yamien again… jangan pernah bosan ya). Tapi nama yang lebih dikenal disini adalah Mie Rica Feng Fu. Dari namanya sudah jelas, mie ini pedas. Tapi jangan khawatir, mereka menyediakan yang tidak pedasnya juga kok.

IMG_20160704_160045_HDR

Tempatnya ruko sederhana, karena kebetulan ini lagi bulan puasa, jadi pintunya ditutup setengah.

IMG_20160704_160057_HDR

Sekedar info, disini non halal ya… Karena memakai pork. Jadi untuk umat muslim mohon maaf, hanya bisa menikmati dari bacaan.

Sebelumnya tunangan saya sudah kesini sebelumnya bersama temannya, dan kata dia mie disini enak dan tipis (I love yamien tipis). Daripada penasaran sayapun mencoba kesini.

IMG_20160704_160124_HDR

Menunya tidak begitu banyak, ada mie/bihun rica dan yamien/bihun biasa. Dagingnya tersedia ayam dan pork. Menu pelengkapnya ada bakso, pangsit, bakso goreng, batagor, siomay.

IMG_20160704_160455_HDR

Hari itu saya coba memesan mie rica pork sedang pangsit pork dan mi ayam polos. Tidak perlu menunggu lama, setelah diracik ini itu, menu diantar ke meja.
IMG_20160704_161604_HDR

Nah, ini dia penampakan mie ayam polos. Betul-betul mie dan ayam saja… Kuah pun sepi… šŸ˜€ Tapi jangan salah, rasanya menggelegar, enak banget! Mungkin bisa jadi bakmie kedua terenak di Taman Kopo (setelah Bakmie Menara). Bedanya dengan Menara, disini tekstur mie-nya lebih saya suka, tipis dan lembut.
IMG_20160704_161630_HDR

IMG_20160704_161642_HDR

 

 

 

 

 

 

 

 

Next, mie rica pork! Kebetulan saya hanya ada foto yang kuahnya polos, padahal harusnya ada pangsitnya… hehe… Mie rica pork sedang ini menurut saya sudah sangat pedas, padahal cuman secuil saja, tapi rasanya sangat pedas. Tapi rasa pedasnya enak kok, meski seperti kebakaran lidahnya. Yang terpenting adalah pork nya.. rasanya gurih, empuk, enyoy… By the way, pangsit pork nya tidak kalah enaknya kok, boleh dicoba dan saya rekomendasikan.

Tidak perlu banyak basa-basi, untuk penilaian saya berikan:

  1. Harga : 8/10
  2. Taste : 9/10
  3. Atmosphere : 7/10
  4. Service : 8/10
  5. Hygiene : 8/10

Soal harga, menurut saya sih harga segini logis, masih terjangkau dan tidak terlalu mahal (harga bisa dilihat di gambar di bawah), harga ini akan sangat sebanding dengan rasa yang didapat. Soal rasa, tidak perlu penjelasan banyak, dari review di atas sudah bisa dilihat saya sangat suka mie disini. Jika dibandingkan Menara Bakmie mungkin ini tergantung taste pribadi, tapi menurut saya ini sebanding dengan Menara Bakmie, dan saya cap sebagai top and best category. Untuk suasana tempat cukup nyaman, hanya saja tempatnya cukup kecil, jadi kalau datang ramai-ramai kesini mungkin langsung penuh tempatnya.

Pelayanan disini cukup bagus, waktu itu saya pernah pesan teh manis ada semutnya, saya minta untuk di saring, mereka buatkan lagi yang baru… Untuk kebersihan mungkin karena masih baru, jadi masih cukup bersih kok tempatnya. Saya harap sih tempat ini tidak cepat tutup seperti tempat lainnya, karena menurut saya makanan disini recommended banget!

IMG_20160704_160509_HDR

Mie Rica Feng Fu

Taman Kopo Indah 2 Ruko 1A No. 30 (Seberang Maybank TKI 2)

KabupatenĀ Bandung, Jawa Barat
Phone: 081222698123
Jam buka :Ā 10.00 – 20.30
Info: Senin-Jumat ada istirahat jam 14.00 – 16.00
Nah, untuk yang mau kesini cukup mudah, kalau dari arah Hollis, belok ke kiri ke Taman Kopo Indah 2, lurus, tidak jauh darisana ada di kiri, spanduknya besar kok. Kalau dari arah Kopo, berarti belok kanan ke Taman Kopo Indah 1, lurus terus hingga ke Taman Kopo Indah 2, lurus terus hingga ketemu Borma, ada bundaran, ambil jalur keluar ketiga (kanan), lalu lurus terus, cari maybank di kiri, nanti di kanan berarti ada Feng Fu... Silahkan putar balik di depan… šŸ˜€
Untuk koordinat pastinya:
One thought on “Mie Rica Feng Fu

Leave a Reply

