Sate Soto Dulatip

Happy Iler… Lama absen dari blog ini, karena job programmer memang jarang ada kosongnya. Tapi kali in saya menyempatkan untuk update blog ini kembali.

Kali ini saya ingin memperkenalkan sebuah tempat makan soto dan sate di dekat kantor saya yaitu di jalan Dulatip, nama tempatnya Sate Soto Dulatip.

Sate Soto Dulatip

Sate Soto Dulatip

 

Nah, terlihat tu Bapak penjualnya, baik banget orangnya. Beliau jualan sate dan soto disini sudah sangat lama. Menu paling menarik dan patut dicoba disini adalah Sate Asin Pedas! Sekali makan sate asin pedas disini, saya langsung ketagihan. Sate asin disini jauh lebih dulu ada sebelum tren sate taichan saat ini, dan soal rasa pun menurut saya disini khas banget dan jauh lebih enak (menurut selera saya loh).

Tempat ini biasanya sudah mulai buka sekitar jam setengah 5 atau jam 5, ketika toko-toko di Dulatip mulai tutup. Letaknya dekat dengan pertigaan antara Dulatip dengan Sudirman, sebelah toko listrik Budi Cahaya.

Sate Asin Pedas Dulatip

Sate Asin Pedas Dulatip, so sexy!

Nah, ini dia penampakan Sate Asin Pedas Dulatip. Jadi karena asin, tidak menggunakan bumbu kacang, tapi hanya berupa satenya saja. Untuk menikmati sate asin ini bisa dengan nasi atau kalau mau lebih poll, bisa pakai lontong. YES! Disini masih menyediakan sate dengan lontong, menurut saya sate memang paling enak dinikmati dengan lontong.

Lontong Sate Dulatip

Lontong Sate Dulatip

Nah, kalau menikmati lontongnya lebih berasa, silahkan minta bumbu sate kacangnya, jadi bisa cocol lontongnya ke bumbu sate supaya lebih ada rasa, lalu makan satenya. So Yummy.. Mantan presiden Barack Obama harus coba sate yang satu ini.

Pada kunjungan kedua saya, saya juga sempat membeli seporsi sotonya, ternyata rasanya enak banget, cuman karena low batt, jadi tidak sempat terfoto sotonya, next kalau saya kesana lagi akan saya update fotonya disini.

Cara pembuatan sate asin pedas ini cukup sederhana, sate ayam mentah dibanjur kuah soto, lalu diberi bumbu seperti garam, cabai, dan entah apalagi (rahasia dapur). Lalu dibakar, dibakarnya pun hanya sebentar, lalu diaduk kembali di dalam kuah, lalu dibakar lagi hingga matang. Ada hal yang mungkin bisa saya tebak salahsatu trik supaya konsumen ketagihan makan sate ini atau mungkin salahsatu trik supaya konsumen juga menikmati sate ini yaitu bagian gajih/kulit ditaruh di bagian akhir sate, sehingga bagi yang tidak suka tinggal jangan dimakan di bagian akhirnya, tapi bagi yang suka gajih/kulit justru hal ini yang bikin ketagihan karena part ini yang paling memiliki rasa yang kuat, jadi berasa pengen ambil lagi satenya dan makan lagi.

Seporsi sate ayam asin ini isi 10 dan dihargai cuma Rp 15.000,00 saja. Lontongnya hanya Rp 1.000,00/lontong. Biasanya saya beli 5 lontong untuk berdua. Untuk harga sotonya saya tidak hafal, tapi sekitar Rp 10.000,00 saja.

So, untuk penilaian Sate Soto Dulatip:

  1. Harga : 9/10
  2. Taste : 9/10
  3. Atmosphere : 3/10
  4. Service : 9/10
  5. Hygiene : 5/10

Untuk harga boleh dibilang cukup murah, karena ini sate daging, bukan kulit saja. Untuk rasa boleh saya bilang superb, cocok dengan selera saya. Untuk atmosphere jangan berharap banyak karena ini hanya tenda biasa di trotoar. Pelayanan disini sangat ramah, ibu dan bapaknya juga baik, jangan sungkan untuk ngobrol bareng mereka. Soal kebersihan pun layaknya tenda biasa, tapi masih terbilang cukup bersih kok, tissue nya pun bukan tissue toilet.

Untuk yang penasaran dan mau ke Sate Soto Dulatip, silahkan kunjungi di:

Sate Soto Dulatip

Jl. Dulatip, di trotoar sebelah kiri

Jam Buka dari sore – malam

Untuk arahnya, tinggal ke jalan Dulatip saja (1 arah), kalau dari arah paskal hypersquare, itu turun ke kebonjati, belok ke kiri, nanti ada Dunkin Donut, belok kanan, lurus terus nanti ada di kiri sebelum pertigaan ke Jalan Sudirman (sebelah toko listrik Budi Cahaya). Lebih detailnya tinggal cek map berikut:

One thought on “Sate Soto Dulatip

Leave a Reply

