Roti Gempol

Jumat ini enaknya makan apa ya? Mungkin bosan dengan makanan berat tapi pasangan atau teman maunya makanan berat? Cobain dateng ke tempat ini. Namanya Roti Gempol.

Roti Gempol Bandung

Roti Gempol Bandung

Tempat ini sebetulnya sudah lama ada, kalau tidak salah dari tahun 1958 menurut pemiliknya. Asalnya tidak langsung di Bandung, tapi dari Salatiga, entah dari tahun berapa di Salatiga.

Hari itu kebetulan saya kesana malam-malam, tepatnya setelah dari Babakaran. Karena tidak kenyang darisana, saya memutuskan untuk kesini bersama sahabat saya dan tunangan saya (berdasarkan rekomendasi sahabat saya lagi), sekalian juga bertemu dengan fotografer untuk wedding day saya nanti (bisa follow/kontak IG dia disini) – kebetulan dia sahabat saya juga, jadi sekalian saja kongkow disini.

Menu Roti Gempol

Menu Roti Gempol

First Impression saya pada tempat ini cukup unik ya, tempatnya terlihat sederhana, klasik, tapi nyaman untuk dipakai ngobrol. Terdapat sofa klasik berjejer di pinggir dan di setiap sela sofanya terdapat meja bundar imut. Berhubung saat itu sudah malam dan sepi jadi suasananya lebih nyaman untuk ngobrol.

Atmoshpere Roti Gempol

Atmosphere Roti Gempol

Disini tidak hanya menyediakan roti, tapi ada juga mie yamien. Isinya ada bakso dan/atau pangsit. Menu pertama yang saya coba adalah roti bakar gandum asin komplit (ham, telur, sayur, keju) dan roti bakar putih manis isi kacang cokelat.

Roti Bakar Gempol

Roti Bakar Gempol

Untuk rotinya menurut saya enak banget, tekstur roti gandumnya enak, tidak membuat tenggorokan gatal. Dipadu dengan daging ham, parutan keju, dan sepotong telur dadar membuat roti ini semakin nikmat, pecinta roti asin wajib coba menu satu ini. Untuk roti manisnya sendiri menurut saya selai kacangnya cukup berbeda, selai kacang disini betul-betul terasa kacangnya, jadi cukup recommended untuk selai kacangnya, sayangnya tidak menjual selai kacang ini.

Roti Gandum Asin Komplit Gempol

Roti Gandum Asin Komplit Gempol

Masih merasa belum kenyang dan ngiler liat sahabat saya beli yamien, saya pun memesan yamien asin polos. Sebagai fans berat mie, tidak lengkap rasanya mencoba menu mie di tempat ini.

Yamien Asin Gempol

Yamien Asin Gempol

Yamien Asin Gempol

Yamien Asin Gempol

Untuk review mie, cukup enak kok mie nya, layak dicoba. Tapi waktu itu karena mungkin sudah malam, rasa kaldu pada kuahnya sudah kurang enak. Tapi taste untuk mie-nya oke punya. Oya, disini juga merupakan pabrik roti tawar, jadi untuk oleh-oleh ke calon mertua bisa belikan roti tawar, barangkali bosan memberikan roti bakar (no curcol).

Etalase Roti Gempol

Etalase Roti Gempol

Selain menu-menu yang ada di Toko Roti Gempol, disini juga ada etalase yang memajang beberapa cemilan dan donat untuk cemil-cemil sambil ngobrol. Ada toples berisi kue kacang, menurut tunangan saya itu enak, saya sendiri tidak kebagian karena habis. Cemilan lainnya ada keripik kulit ayam juga disini, itu cukup enak juga kok.

So, untuk penilaian Roti Gempol:

  1. Harga : 8/10
  2. Taste : 9/10
  3. Atmosphere : 7/10
  4. Service : 9/10
  5. Hygiene : 8/10

Soal harga relatif terjangkau kok, masih bisa dibeli anak kuliahan juga. Untuk rasa boleh saya acungi jempol untuk roti gandumnya dan selai kacangnya. Sedangkan untuk atmosphere, meski terlihat kecil dan jadul, tapi tempat ini masih enak untuk dijadikan tempat kongkow, lagipula jika tempat ini dirombak jadi modern justru menurut saya hilang nilai histori dari tempat ini.

Roti Gempol

Tunangan saya kebingungan pilih rasa roti… 😀

Untuk pelayanannya sangat baik, orang-orangnya ramah, dan kebetulan juga pengelola tempat ini merupakan teman dari sahabat saya juga, jadi terasa cukup akrab juga orang-orang disana. Soal kebersihan saya nilai baik, awalnya saya kira tempat ini kotor, tapi mungkin karena nuansa kayu dan sudah malam jadi first impression lebih ke arah kotor, tapi ketika sudah duduk dan cek soal kebersihannya, menurut saya sih cukup bersih, apalagi ini sudah malam.

Dapur Roti Gempol

Dapur Roti Gempol

 

Roti Gempol

Jl. Gempol Wetan No. 14. Bandung

Telp: 022-4239469

Jam Buka : 07.00 – 21.00

Untuk yang mau datang kesini, tempatnya cukup terpencil, yang pasti ada di daerah Dago, dekat dengan Total Buah dan Lily Patisserie. Lebih detailnya bisa cek peta di bawah:

 

Leave a Reply

