Sate dan Gule Kambing H. M. HARRIS

Hello Ilers, Jumat ini Mr. Iler mau share tempat makan spesialis kambing. Cuaca di Bandung yang kalau sore jadi dingin banget bikin saya dan tunangan saya berminat untuk sedikit menghangatkan badan dengan makan kambing!

Sate HM Harris

Tempatnya sangat sederhana dan tidak begitu besar, tapi orang yang makan disini cukup banyak. Menu disini tidak banyak, hanya ada sate dan gule, itupun hanya ada daging kambing, tidak ada ayam, sapi, apalagi kerang. Jadi tanpa harus berpikir panjang, saya pun memesan 10 tusuk sate dan 1 porsi gule dan 2 nasi.

Gule Kambing HM Harris

Nah, di atas merupakan penampakan gule kambing andalan tempat ini. Rasanya sangat enak, kuahnya pas baik dari asin, pedas, dan rempahnya. Hal paling penting lainnya adalah daging disini tidak alot dan tidak amis serta sangat mudah dicabut dari tulangnya, semakin mantap!

Gule Kambing HM Harris

Setelah gule kambing, datanglah menu yang tidak kalah menggugah selera, yaitu Sate Kambing yang disajikan dengan hot plate.

Sate Kambing HM Harris

Untuk rasa satenya sendiri menurut saya sangat enak, karena tidak alot dan tidak bau. Hanya saja, kalau tidak suka gajih/lemak jangan lupa bilang untuk pesan tanpa lemak. Saya sendiri kurang suka gajih karena menurut saya bagian tersebut merupakan bagian yang tidak habis-habis meski dikunyah berapa jam. Oya, jangan lupa untuk cocol sate dengan bumbu kacang dan sambal kecap yang disediakan, rasanya dijamin makin bikin iler.

Di setiap meja tempat makan ini juga terdapat jeruk, rasanya enak kok, manis tapi banyak bijinya.

So, untuk penilaian Sate HM Harris:

  1. Harga : 5/10
  2. Taste : 8/10
  3. Atmosphere : 5/10
  4. Service : 7/10
  5. Hygiene : 6/10

Untuk harga sebetulnya cukup mahal, 1 tusuk sate dihargai 4.500 sedangkan untuk gule kambing dihargai 40.000/porsi, lalu nasi 6.000/porsi dan buah jeruk 5.000/buah. Harga tersebut belum termasuk PPN 10%, jadi malam itu saya menghabiskan sekitar 112.000 untuk makan berdua. Cukup mahal tapi untuk sesekali makan boleh lah.

Untuk rasa menurut saya sangat enak, terutama gulenya, karena gule ini mengingatkan saya dengan orang tua angkat saya sewaktu Live In di sekolah SMA dulu. Untuk suasana tempat pada dasarnya sangat biasa, tapi terdapat pajangan-pajangan jaman dulu sehingga masih ada sedikit estetika. Untuk pelayanan disini sangat cepat meski terkadang mereka pelupa kita pesan apa saja. Untuk kebersihan relatif bersih, tapi masih agak kotor, mungkin karena tempatnya agak gelap juga.

Untuk yang mau coba Sate dan Gule Kambing HM Harris, silahkan kunjungi di:

Sate dan Gule Kambing HM Harris

Jl. Asia Afrika No. 155

022-4220717

Jam Buka dari 10 siang – 10 malam

Lokasi tempat ini intinya tepat ada di simpang 5 asia afrika. Untuk maps lebih tepatnya bisa lihat maps berikut:

Leave a Reply

