Milky Pot – Taiwanese Shabu Shabu

Sensasi shabu-shabu menggunakan susu? Baru ada di Bandung yang kaya gini!

Dari nama tempatnya sudah bisa membuat penasaran. Sebuah pot (panci) yang diisi dengan kuah susu. Pertama kali saya membayangkan sedikit aneh dan tidak tertarik, tapi karena salah seorang teman tunangan saya bilang enak, jadi malam itu saya coba iseng-iseng kesana.

Milky Pot

 

Tempatnya cukup sederhana, menu yang diberikan juga tidak banyak, dengan begitu kita dapat memesan dengan mudah. Cukup pilih tipe kuah dan daging apa.

Milky Pot menu

Untuk kuahnya ada pilihan susu, original, dan tomyam. Karena saya kurang begitu suka tomyam, jadi pilihan saya antara original dan susu. Kebetulan yang diberi jempol pada menu pun yang kuah susu. Mungkin karena saya terlihat ragu, sang pemilik resto pun menawarkan untuk mencoba kuah susunya terlebih dahulu untuk dicicipi. Jadi lumayan nih, buat yang ragu seperti saya dapat meminta tester rasa kuahnya dulu. Ternyata kuahnya cukup enak. Seperti meminum susu namun asin pedas. Susunya pun tidak terasa.

1 pot ini isinya sangat banyak, tapi kalau dimakan berdua ada penambahan biaya 15ribu rupiah. Kenapa? Karena disini ada fasilitas Nasi, Mie, Kuah, Minuman, dan Es Krim free flow alias sepuasnya! Jadi dijamin kenyang makan disini. Bahkan es krimnya saja sepuasnya.

Milky Pot Susu Ayam

Ini dia, milky pot susu ayam. Agak aneh juga namanya, seperti makan susunya ayam padahal ayam tidak punya susu. Untuk proses pemasakan butuh waktu sekitar 5-10 menit. Apinya pun tidak boleh besar karena takut susunya menggumpal.

Untuk rasa boleh saya bilang ini enak! Rasanya pas, tinggal tuang sambal bila ingin rasanya lebih pedas. Daging ayamnya pun besar-besar dan tebal, juga banyak. Selain daging ayam, ada juga bakso suki yang membuat milky pot ini semakin lengkap!

Untuk es krimnya, es krim rasa kopi dan durennya cukup saya rekomendasikan, karena enak banget! Sedikit informasi, disini ada es krim 3 rasa (vanila, cokelat, strawberry), kopi, dan duren.

Untuk penilaian:

  1. Harga : 6/10
  2. Taste : 9/10
  3. Atmosphere : 5/10
  4. Service : 9/10
  5. Hygiene : 8/10

Untuk harga memang sedikit mahal (kurang lebih total 100ribu berdua), tapi karena banyak free flow yang diberikan, menurut saya cukup worthy. Kalau memang isinya sudah habis tinggal free flow nasi/mie lalu minta tambah kuah, selesai sudah. Untuk taste saya berikan angka tinggi karena ini rasa baru yang unik dan baru pertama kali saya coba. Untuk suasana tempat ini cukup oke meski agak kecil. Untuk pelayanan dan kebersihan cukup baik dan bersih.

So, Untuk yang mau datang ke Milky Pot bisa langsung ke:

Milky Pot

Jl. Gardujati No. 41, Bandung

0838-2087-5588 / 0857-2238-2573

Buka dari siang – malam

Leave a Reply

