Kwetiau & Baso 28

Hari itu saya dan tunangan saya sedang berjalan-jalan di sekitar Jln. Sudirman Bandung. Rencana kami adalah pergi ke salah satu toko kain yang ada disana. Karena kami ada rencana membeli kain untuk membuat baju bridesmaid. Hari itu sudah cukup sore karena kami baru saja pulang kerja. Selagi jalan-jalan ke toko kain yang satu ke yang satunya lagi, mata kami tertuju pada sebuah rumah makan baru yang ada di tengah-tengah antara toko kain Median dengan toko kain Mode Mart, lebih singkatnya lagi, ada di sebelah Sudirman Street. Karena wanginya harum dan menarik, kamipun iseng mencoba makanan disini.

Kewtiau dan Baso 28

Menunya ada banyak jenisnya. Namun bila saya ke tempat makan baru seperti ini biasanya saya langsung tanya waiter, apa menu andalan tempat ini. Oleh waiternya direkomendasikan kwetiau siram atau goreng, dan bakso goreng. Tanpa pikir panjang sayapun pesan ketiga menu tersebut.

Kweitau Goreng Kwetiau dan Baso 28

Nah, ini merupakan tampilan kwetiau gorengnya. Rasanya oke banget, sayurannya fresh. Tapi untuk bentuk/tekstur kwetiau, tempat ini menggunakan kwetiau jenis kecil dan tipis. Menurut saya pribadi sih, kwetiau jenis seperti ini kurang baik disebut kwetiau, karena jadi berasa makan mie lebar. Berbeda dengan kwetiau di Sentosa, dimana disana menggunakan jenis kwetiau yang lebar dan tebal namun empuk.

 

Kwetiau Siram Kwetiau dan Baso 28

Nah, berikutnya ini dia menu paling spesial dan paling enak (menurut saya), yaitu Kwetiau Siram. Tingkat kekentalan kuahnya pas, sayurannya segar, disertai daging sapi yang empuk dan besar semakin membuat Kwetiau Siram ini sempurna. Meski tetap, jenis kwetiaunya saya kurang begitu ‘sreg‘.

Disini juga tersedia minuman jus Fruity, saya memesan Avocoffee. Jadi campuran antara jus alpukat dengan Kopi, dan sangat saya rekomendasikan minuman ini.

Untuk bakso goreng karena saya tidak sempat foto, saya hanya dapat bilang, Cukup Enak! Hanya saja sedikit kecewa karena berbeda dengan gambar bentuknya. Hehe… Pada gambar bakso goreng ini dibuat dengan cara ditusuk menjadi seperti nugget. Tapi ketika datang itu layanya bakso biasa yang dibelah secara horizontal dan vertikal. Tapi sekali lagi, rasanya sih enak.

Suasana Kwetiau dan Baso 28

Suasana tempat ini cukup enak dan nyaman untuk makan dan ngobrol dengan teman, tempatnya pun luas sehingga tidak pengap.

Untuk penilaian:

  1. Harga : 7/10
  2. Taste : 7/10
  3. Atmosphere : 8/10
  4. Service : 8/10
  5. Hygiene : 8/10

Untuk harga relatif standard, harga kwetiau goreng maupun siram adalah 30.000/porsi, sedangkan bakso goreng ukuran small 24.000/porsi. Avocoffee yang saya pesan pun seharga 22.000/gelas. Soal rasa, kwetiau siramnya recommended banget dan akan lebih sempurna jika menggunakan kwetiau pada umumnya (mungkin bisa diberikan 2 alternatif menu untuk memilih jenis kwetiau). Untuk suasana cukup nyaman dan bagus serta rapih, hanya saja sayang masih disatukan antara non smoking dan smoking area. Untuk pelayanan dan kebersihan cukup baik.

So, Untuk yang mau datang ke Kwetiau & Baso Sapi 28 bisa langsung ke:

Kwetiau & Baso Sapi 28

Jl. Jendral Sudirman No. 113, Bandung

022-4240010 / 022-20512759

Buka dari siang – malam

Leave a Reply

