Rumah Nasi Goreng

Di Bandung, tempat jualan nasi goreng sudah seperti minimarket, ada dimana-mana setiap berapa kilometer, dengan ciri khas tenda berwarna kuning bergaris biru dan biasanya beberapa tukang dagang ada tulisan “ORTEGA” di pojok kanan atas. Tapi di daerah Taman Kopo Indah 3, ada 1 tempat makan nasi goreng yang dibuat berbentuk cafe dengan design interior yang unik dan menarik, nama tempatnya adalah Rumah Nasi Goreng.

Rumah Nasi Goreng

Menu disini bisa dibilang kebanyakan nasi goreng dan mie goreng. Tapi ada beberapa menu lainnya juga. Nasi Goreng disinipun sangat banyak jenisnya, tapi seperti biasa, saya langsung tanyakan ke waitress, apa menu rekomendasi dari tempat ini. Mereka merekomendasikan Nasi Goreng Extravaganza. Jadi ceritanya nasi goreng ini dibuat dengan topping sosis, daging ayam, telur, bakso ikan, dan udang. Jika ingin menambahkan topping telur ceplok dikenakan lagi biaya 5.500.

Nasi Goreng Extravaganza

Nah, ini dia nasi goreng extravaganza. Sekilas memang terlihat sangat biasa, tapi setelah dicicipi ternyata rasanya enak! Boleh saya bilang tempat ini menawarkan makan nasi goreng dengan harga hotel, tapi saya yakin 100% rasa nasi goreng tempat ini lebih enak. Mengapa saya bandingkan dengan hotel? Karena saya perhatikan dan saya rasakan, bahan-bahan disini menggunakan bahan berkualitas. Sosis nya pun menurut saya ini menggunakan sosis bermerk, bukan sosis murahan atau beli di pasar. Daging ayamnya pun bukan daging ayam suwir seperti pinggiran jalan, tapi menggunakan potongan daging ayam. Udangnya pun tidak terlalu kecil sehingga masih berasa udang. Hanya saja sayangnya telur ceplok yang mereka buat tidak bisa 3/4 matang (matang/kering di luar, sedikit basah di dalam).

Suasana Rumah Nasi Goreng

Hal paling menarik dari tempat ini adalah design-nya yang rapih dan enak dipandang. Tempatnya juga bersih dan terang. Namun ada 1 quotes/kalimat menarik dari tempat ini yaitu:

Rumah Nasi Goreng

“Tidak Sedia Wi-Fi, Ngobrolah dengan teman anda atau tamu di sebelah anda”

Menurut saya ini quotes paling superb dari sebuah tempat makan, karena saat ini mirisnya orang ke tempat makan untuk kumpul namun masing-masing sibuk dengan gadget mereka. Mungkin sudah harus banyak tempat nongkrong menggunakan konsep seperti ini.

By the way, salahsatu menu yang dapat saya rekomendasikan bahkan sangat direkomendasikan adalah, “Kebab Real Turki“. Di depan rumah makan nasi goreng ini terdapat seorang penjual kebab turki menggunakan gerobak/booth kebab Turki. Dia hanya menjual 1 menu yaitu kebab. Ini wajib dicoba karena enak banget! Beda dengan kebab Turki yang biasa saya makan di pinggir jalan lainnya. Satu porsi kebab pun hanya seharga 13.000 saja.

Untuk penilaian:

  1. Harga : 6/10
  2. Taste : 8/10
  3. Atmosphere : 7/10
  4. Service : 7/10
  5. Hygiene : 8/10

Untuk harga memang cukup mahal untuk sekelas nasi goreng (35.000/porsi), tapi bisa saya sebut bahwa jika Anda ingin makan nasi goreng yang berkelas, ini salahsatu tempatnya. Untuk rasa cukup oke, tapi yang saya suka adalah rasa-rasa dari toppingnya yang memang terasa berkualitas. Untuk suasana cukup nyaman, tapi smoking area. Untuk pelayanan cukup baik, sedangkan untuk kebersihan masih baik.

So, Untuk yang mau datang ke Rumah Nasi Goreng bisa langsung ke:

Rumah Nasi Goreng

Taman Kopo Indah 3 Blok C-89

0818-777-414

Buka dari siang – malam

 

Letak tempat ini ada sebelum komplek TKI V, ada di sebelah kiri jika dari arah Borma. Lebih jelasnya bisa lihat maps berikut:

Leave a Reply

