Ayam Serundeng Sambel Jeletot Kapincut

Hello Ilers! Sebelumnya Mr. Iler ingit menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri bagi yang merayakan, mohon maaf lahir dan batin. Mohon maaf juga jika blog ini memiliki kesalahan-kesalahan yang tidak disengaja. So, langsung saja masuk ke review makanan kali ini:

Tidak ada habisnya makanan untuk dibahas di Bandung Selatan. Kali ini muncul 1 tempat makan baru yang cukup unik yaitu Ayam Serundeng Sambel Jeletot Kapincut. Dari namanya sudah jelas, sambalnya disini pedas jeletot. Saya tahu tempat ini pertama kali dari tunangan saya, karena kebetulan tempat makan ini tetangga tunangan saya.

Ayam Serundeng Sambal Jeletot Kapincut

Sekilas tempat ini memang terlihat kecil sekali, karena di depan bengkel tempat berjualannya, tapi siapa sangka kalau ternyata ini hanya tempat memasaknya saja, di samping tempat ini ada sebuah gang, masuk ke gang tersebut, tidak jauh dari sana ternyata ada saung lesehan untuk makan di tempat ini. Tapi kali ini saya beli di bungkus, karena toh tidak jauh dari rumah tunangan saya, jadi makannya lebih nikmat.

Ayam Serundeng Sambal Jeletot Kapincut

Menu yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari usus, kulit, ayam, tahu, tempe, jengkol, petai, dan banyak lagi. Tapi yang akan saya bahas dan rekomendasikan adalah kulit ayamnya. Untuk makanan lainnya juga enak kok, patut dicoba semua.

Ayam Serundeng Sambal Jeletot Kapincut

Memang apa bedanya dengan tempat lain? Menurut saya pribadi sih beda di bumbu dan cara menggorengnya, si tukang dagang akan masak di satu penggorengan, lalu setelah beberapa lama dimasukan ke penggorengan sebelahnya, tujuannya sendiri untuk apa sebetulnya kurang paham, tapi kalau saya lihat sepertinya penggorengan satunya lagi menggunakan bumbu. Oya, ayam goreng disinipun menyediakan 2 tipe yaitu pejantan dan non pejantan, saya sih sudah pasti beli pejantan karena selain lebih empuk, rasanya biasanya lebih meresap.

Ayam Serundeng Sambal Jeletot Kapincut

Nah, ini dia penampakan ayam, usus, dan kulit. Untuk rasa menurut saya enak banget, ditambah sambal jeletot yang bikin kita nambah terus nasi. Belum lagi disini diberikan serundeng kelapa yang membuat selera makan semakin meningkat. Oya, sedikit saran, jangan digoreng kering ya ketika ditanya mau kering atau tidak, karena jika digoreng kering justru malah jadi keras.

So, untuk penilaian saya hanya dapat menilai taste disini dan saya berikan nilai 9/10. Meski tempat ini kecil, tapi rasa makanan disini patut dicoba. Untuk jam buka sendiri, tempat ini baru buka di atas jam 6 sore. Harga di tempat ini pun tergolong murah kok, pasti terjangkau.

Ayam Serundeng Sambal Jeletot Kapincut

Nah, buat yang mau kesini gampang banget kok, tinggal cari di google maps namanya Kopi Box Jaya yang berada di Kopo Sayati, tempat makan ini sekitar 2-3 rumah setelah Kopi Box Jaya, tempatnya pun cukup nyeleneh, terdapat lampu kedap kedip warna-warni yang menghiasi gerobaknya, sehingga mudah dicari. Atau selain mencari itu, bisa juga mencari Skm Motor karena memang berada tepat di depan Skm Motor. Atau bisa juga mencari tempat Bakso Boedjangan di Kopo Sayati, tempatnya ada di sampingnya. Lebih detailnya bisa lihat maps berikut:

 

Leave a Reply

