Sin Sin Chinese Food Restaurant

 

Hello Ilers! Saat ini yang sedang hype banget di Bandung adalah 23 Paskal. Sebuah mall baru yang berdiri di tengah-tengah Paskal Hyper Square Bandung. Tapi kali ini Mr. Ilers ingin membahas sebuah tempat makan di sekitar Paskal Hyper Square. Tempatnya baru berdiri sekitar 1-2 tahun, Mr. Iler juga sudah pernah kesini beberapa kali, tapi karena sibuk jadi baru sempat posting sekarang.

(photo by: dosenkuliner.com)

Nah, nama tempatnya adalah Sin Sin Chinese Food Restaurant. Beberapa teman saya sering menduga ini cabang Sin Sin restaurant dari kota tetangga, tapi ini bukan ya… Sin Sin yang satu ini berdiri sendiri, bukan cabang dari manapun.

Makanan yang mau Mr. Iler review saat ini adalah makanan rekomendasi dari Ko Sin-Sin langsung yaitu Ifumie dan Belut Goreng, tapi karena belut goreng tidak terfoto jadi Mr. Iler review udang goreng mayo saja ya…

Ifumie Sin Sin

Nah, ini dia menu yang menurut saya paling enak dan mantap di Sin Sin Restaurant, seonggok mie yang digoreng kering lalu dibanjur kuah yang berisikan sayuran, daging ayam dan udang, singkatnya sebut saja dia Ifumie. Bisa saya bilang ini menu yang sangat direkomendasikan karena rasanya enak, mie nya pun tipis dan kecil sehingga sangat nikmat untuk dimakan. Sayuran disinipun rata-rata segar.

Udang Mayonaise Sin Sin

Menu berikutnya adalah Udang Goreng mayonaise. Biasanya udang goreng mayonaise langsung dicampur dengan bumbu, tapi disini bumbu mayo dibuat terpisah, mungkin supaya orang bisa menakar sendiri saus mayonya segimana.

Menu andalan lainnya adalah Belut Goreng, ini baru pertama kali saya makan belut, tapi saya langsung suka. Teman saya juga sempat bilang kalau memasak belut jika kurang ahli maka hasilnya tidak akan enak. Oya, sekedar info, Ko Sin-Sin itu dulu katanya bekerja di Queen Restaurant sangat lama, lalu memutuskan untuk membuat rumah makan sendiri, jadi untuk rasa makanan disini dijamin tidak mengecewakan. Kalau restaurant sedang sepi boleh kok ketemu langsung dengan Ko Sin-Sin, sedangkan istrinya selalu ada di bawah bagian kasir bersama anaknya.

So, untuk penilaian Sin Sin Chinese Food Restaurant:

  1. Harga : 6/10
  2. Taste : 9/10
  3. Atmosphere : 6/10
  4. Service : 9/10
  5. Hygiene : 9/10

Untuk harga sebetulnya relatif standar, kalau hanya melihat harga mungkin bisa dibilang cukup mahal, tapi menurut saya karena porsinya besar jadi masih bisa dibilang standar. Oya, informasi tambahan, mereka juga menyediakan porsi personal/kecil yang kurang lebih untuk 2 orang. Untuk rasa, menurut saya sangat layak dicoba dan dijadikan tempat langganan, karena rasanya enak, bersih, dan sayurannya segar.

Untuk suasana tempat cukup oke, saya belum pernah ke lantai 2 nya, selalu di lantai 1 dan tempatnya cukup nyaman meski agak sempit kalau sedang ramai. Kebersihan disini pun sangat baik, pelayannya berpakaian rapih dan pelayanannya sangat ramah dan baik.

Untuk yang tidak mau ketiggalan untuk mencoba Sin Sin Chinese Food restaurant, silahkan kunjungi di:

Sin Sin Chinese Food Restaurant

Paskal Hyper Square Blok C-18. Bandung

022-86060687

Jam Buka dari 10 siang – 10 malam

 

Untuk lokasinya sangat mudah, bersebelahan dengan Datascript, jadi dekat dengan pintu keluar Paskal Hyper Square. Letaknya ada di sebelah kiri, beberapa ruko sebelum Indomaret. Untuk maps nya bisa cek di bawah ini:

Leave a comment